Search

Terpopuler - Yuan China Mulai Mampu Naik

INILAHCOM, Nes Yuan meroket dan dolar AS turun tajam di seluruh papan pada hari Jumat (3/8/2018) setelah bank sentral Cina menaikkan persyaratan cadangan valuta asing dan mengatakan akan berusaha untuk menjaga mata uangnya pada dasarnya stabil.

Yuan China telah merosot ke level terendah 14 bulan awal pekan ini karena investor menjual mata uang dan bergegas ke dalam dolar karena kekhawatiran konflik perdagangan antara Washington dan Beijing akan merusak ekonomi Cina.

"Ini semua tentang dolar-yuan. Langkah itu telah mendorong aksi di seluruh pasar mata uang dan menarik dolar turun secara luas," kata Valentin Marinov, Kepala Strategi G10 FX di Credit Agricole seperti mengutip cnbc.com.

"Langkah ini oleh bank sentral (3/8/2018) membuatnya lebih sulit untuk bertaruh terhadap yuan tetapi kemungkinan kita tidak akan melihat pembalikan tren dalam dolar. Perang perdagangan, dan ancaman terhadap ekonomi China, adalah lebih mendominasi pengemudi di pasar. "

Bank sentral China mengatakan akan menetapkan rasio persyaratan cadangan 20 persen - dari nol sebelumnya - dari Senin untuk lembaga keuangan yang menetapkan posisi valuta asing forward yuan.

Mata uang Cina telah jatuh hampir 10 persen sejak awal April di pasar luar negeri, dan investor berspekulasi bahwa kelemahannya akan didorong oleh Bank Rakyat China untuk melawan dampak dari tarif AS terhadap ekspornya.

Yuan lepas pantai membalikkan kerugian pada hari Jumat dan naik sebanyak 0,1 persen menjadi 6,8309.

Indeks dolar AS menyerah naik dan tergelincir 0,18 persen terhadap sekeranjang mata uang menjadi 94,99. Pelemahan tiba-tiba greenback menarik sterling, euro, dan dolar Australia ke wilayah positif.

"Apa yang telah kita lihat adalah depresiasi yang cukup besar 1/8 dalam yuan 3/8 jadi saya pikir, seperti yang kita lihat di masa lalu, ketika ada gerakan besar pihak berwenang Cina sangat cemas untuk memastikan pasar tidak melihat renminbi sebagai taruhan satu arah, "kata Jon Harrison, kepala strategi makro pasar berkembang di TS Lombard.

Sebelum pengumuman bank sentral China, dolar telah naik empat hari berturut-turut, mendapat manfaat dari turbulensi yang disebabkan oleh konflik perdagangan AS-Cina yang meningkat dan karena investor bersiap untuk laporan pekerjaan AS yang akan dirilis pada hari itu.

Kekhawatiran perdagangan terus mengguncang pasar meskipun latar belakang ekonomi AS yang kuat. China mengatakan akan membalas jika Presiden AS Donald Trump menindak lanjuti ancaman untuk meningkatkan tarif hingga 25 persen dari 10 persen pada $ 200 miliar impor Cina.

"Sekarang ada tanda-tanda pembukaan untuk mengatur ulang hubungan ini bisa menjadi sinyal tidak langsung bahwa China mengirim ke pemerintah AS menunjukkan bahwa mereka efektif pada akhir kesepakatan mereka dalam mengendalikan gerakan, jika itu datang dalam konteks yang lebih besar normalisasi friksi perdagangan, "kata Cristian Maggio, kepala strategi pasar berkembang di TD Securities.

Kekhawatiran tentang dampak bahwa tarif akan berdampak pada pertumbuhan menyebar dari Asia ke pasar Eropa pada hari Kamis, di mana pasar ekuitas jatuh.

Dolar Australia, dilihat sebagai proksi untuk pertumbuhan Cina, berada di bawah tekanan karena ketegangan perdagangan Sino-AS melemahkan data penjualan ritel yang optimis di dalam negeri.

Aussie jatuh ke level terendah 11-hari $ 0,73 sebelum pulih untuk berdagang 0,57 persen pada $ 0,7399.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Yuan China Mulai Mampu Naik : https://ift.tt/2vxOkdO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Yuan China Mulai Mampu Naik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.