Search

Terpopuler - Inilah Startup India Incaran Buffett

INILAHCOM, New Delhi - Investor miliarder asal AS, Warren Buffett Berkshire Hathaway dilaporkan dalam pembicaraan untuk membeli saham di perusahaan pembayaran digital terbesar India, Paytm.

Berkshire sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi antara 20 miliar hingga 25 miliar rupee (US$286 juta hingga US$357 juta) di One97 Communications - perusahaan induk Paytm, Economic Times melaporkanseperti mengutip cnbc.com, Senin (27/8/2018).

Berkshire sedang dalam diskusi untuk mengambil saham 3-4 persen di One97 Communications dan kesepakatan itu dilakukan melalui langganan utama saham, surat kabar itu melaporkan, mengutip dua sumber yang akrab dengan kesepakatan itu.

Berita itu juga dilaporkan oleh Mint, surat kabar harian keuangan India.

Sebuah kesepakatan dapat ditandatangani dalam beberapa minggu mendatang yang dapat menilai Paytm lebih dari US$10 miliar, menurut Economic Times. Surat kabar itu mengatakan bahwa Todd Combs, salah satu manajer dana utama Berkshire, memimpin transaksi. Dia dilaporkan dilihat sebagai seorang kepala investasi potensial di firma itu.

Jika kesepakatan itu lewat, itu bisa menjadi investasi langsung pertama Buffett di India, surat kabar itu menambahkan.

Berkshire dan One97 Communications tidak segera menanggapi permintaan CNBC untuk komentar.

Paytm adalah platform perdagangan seluler terbesar India dan sudah didukung oleh SoftBank Jepang dan raksasa teknologi Cina Alibaba dan afiliasi fintechnya Ant Financial. Dua tahun lalu, Paytm mengatakan melihat pertumbuhan yang cukup besar di lalu lintas ketika India secara tidak terduga menarik 86 persen dari uang tunai dari sirkulasi, yang mengarah ke krisis uang tunai besar.

Itu memungkinkan perusahaan pembayaran digital untuk menyediakan cara pembayaran alternatif kepada konsumen India.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Inilah Startup India Incaran Buffett : https://ift.tt/2Lu6Lpy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Inilah Startup India Incaran Buffett"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.