Search

Terpopuler - TNI dan Polri Sosialisasi Kinerja, Gerindra: Lucu

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arif Poyuono mengatakan jika TNI-Polri diminta sosialisasikan terkait keamanan dan pertahanan negara, masik masuk akal. Tapi jika dipaksa sosialisasi kinerja dalam bidang lain, ini dianggap sesuatu yang lucu.

"Kalau suruh jelasi kinerja lainnya seperti kinerja ekonomi nasional, penurunan kemiskinan dan keberpihakkan pada petani dan swasembada pangan dan energi, peningkatan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, ya lucu aja ya kalau polri sama TNI yang jelasin. Engga nyambung tuh dan engga ada hubungannya sama tugasnya Polri Dan TNI," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (25/8/2018).

Ia menyatakan, jika TNI dan Polri diminta menyosialisasikan kinerja pemerintahan, pasti akan terjadi kecanggungan. Pasalnya menurutnya, aparat keamanan Indonesia pada dasarnya masih mengeluhkan soal kesejahteraan mereka sendiri.

"TNI dan Polri mensosialisasikan keberhasilan kinerja pemerintahan Joko Widodo juga nanti bingung kali ya, Wong kesejahteraan prajurit TNI dan polri aja sangat minim. Selama Joko Widodo mimpin kesejahteraan mereka engga ningkat," paparnya.

"Jadi sia-sia aja kalau yang sosialisasi TNI dan Polri nanti diketawain anggota Polri dan TNI aja lagi," sambungnya.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan khusus kepada perwira TNI-Polri untuk ikut menyosialisasikan program dan kerja-kerja pemerintah.

Arahan untuk personel pertahanan negara dan penegak hukum itu disampaikan Presiden Ketujuh RI, di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (23/8). Pada forum itu hadir Menko Polhukam Wiranto, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Berkaitan dengan program-program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan. Saya titip agar seluruh perwira juga ikut menyosialisasikan, disosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang memang tepat untuk menyampaikannya," kata Jokowi. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - TNI dan Polri Sosialisasi Kinerja, Gerindra: Lucu : https://ift.tt/2MM23Z7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - TNI dan Polri Sosialisasi Kinerja, Gerindra: Lucu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.