Search

Terpopuler - Sandi Merinding Lihat Jokowi-Prabowo Pelukan

INILAHCOM, Jakarta - Bakal calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku haru dengan aksi atlet pencak silat asal Indonesia Hanifan Yudani Kusumah yang mengajak pelukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto selaku Ketua IPSI.

Hanifan berhasil menyumbangkan medali emas dari cabang olah raga pencak silat setelah mengalahkan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh dalam pertandingan Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur pada Rabu (29/8/2018).

"Saya merinding ketika menyaksikan moment ini. Bukan hanya karena medali emas yang diraih oleh Hanifan Yudani Kusumah di cabang pencak silat, tapi ketika beliau berpelukan dengan dua negarawan, Pak @jokowi dan Pak @prabowo," kata Sandi melalui twitternya @sandiuno yang dikutip INILAHCOM, Rabu (29/8/2018).

Maka dari itu, mantan Wakil Gubernur DKI ini berharap masyarakat Indonesia bisa damai dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu Presiden 2019. Sebab, para kandidat yakni Prabowo dan Jokowi terlihat akrab saat menyaksikan pertandingan pencak silat.

"Kita semua tentu berharap dalam menyambut pemilihan Presiden nanti, kita harus menjunjung tinggi persatuan. Saya mengutip sedikit ucapan Pak @prabowo. Kita boleh berbeda pendapat diantara kita, tapi satu, kalau menyangkut kepentingan nasional kita harus bersatu," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan pencak silat setelah melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur. Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) turut mendampingi.

Kemudian, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani ikut menonton pencak silat.[ris]


Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Sandi Merinding Lihat Jokowi-Prabowo Pelukan : https://ift.tt/2ojqDm9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Sandi Merinding Lihat Jokowi-Prabowo Pelukan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.