Search

Terpopuler - Pilpres Diharap Tak Terjadi Konflik Horizontal

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Evita Nursanty berharap tidak ada konflik horizontal antar masyarakat menjelang pemilihan presiden 2019.

Menurut dia, gerakan #2019GantiPresiden yang ditolak masyarakat dan dibubarkan aparat kepolisian langkah tepat demi menjaga persatuan.

"Aparat keamanan harus tegas dan kita dukung untuk membubarkan kegiatan #2019GantiPresiden. Keselamatan bangsa ini harus jadi yang utama, jangan jadi konflik horizontal," kata Evita, Kamis (30/8/2018).

Anggota Komisi I DPR ini menilai sikap tegas aparat keamanan membubarkan kegiatan gerakan #2019GantiPresiden sudah tepat, karena gerakan tersebut selain melanggar ketentuan Undang-undang juga membahayakan keamanan dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita mendukung sikap aparat keamanan untuk tidak memberikan izin dan tegas membubarkan kegiatan politik yang melanggar perundang-undangan dan memprovokasi sesama anak bangsa untuk konflik dan bermusuhan, sehingga mengancam keutuhan NKRI," ujarnya.

Di samping itu, Evita menduga gerakan #2019GantiPresidrn ini sengaja disetting untuk membuat keributan, memprovokasi dengan mengatasnamakan kebebasan berekspresi. Maka, hal wajar masyarakat menolak kegiatan itu di berbagai daerah.

"Masyarakat mendukung ketegasan Polri dan TNI disini. Kami sangat prihatin cara-cara seperti ini hanya demi mengejar kekuasaan tapi mereka mengorbankan NKRI, memicu permusuhan sesama anak bangsa," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Pilpres Diharap Tak Terjadi Konflik Horizontal : https://ift.tt/2C1EKWL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pilpres Diharap Tak Terjadi Konflik Horizontal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.