Search

Terpopuler - Jangan Salah Memanage Diri untuk Bahagia

SYEKH Ali Thanthawi berkata, "Begitu miskinnya engkau saat menyangka bahwa kebencian membuatmu lebih kuat, kedengkian membuatmu lebih cerdas, dan bahwa keras hati serta keringnya jiwa adalah yang membuatmu manusia terhormat."

Ternyata, yang membuat kita itu semakin kuat adalah cinta. Semakin dalam yang kita tanamkan dalam hati kita sampai tak ada waktu untuk membenci, maka semakin kuatlah kita menjalani liku kehidupan dengan membawa beban seberat apapun. Ternyata, benci itu menjadikan kita semakin rapuh dan lemah.

Ternyata, yang membuat kita semakin cerdas itu adalah simpati dan empati, bukan iri hati dan dengki. Irihati dan dengki hanya membuat kita semakin licik untuk menyakiti. Semakin kita ikut bahagia atas bahagia orang lain, semakin cerdaslah hati dan akal kita dalam menyikapi semua peristiwa kehidupan.

Ternyata, yang membuat kita semakin terhormat adalah kelembutan hati dan suburnya jiwa dengan kasih sayang, bukan kerasnya hati dan keringnya jiwa. Bagaimana kita akan merasakan rahasia terpendam dari setiap tetes anugerah, sementara hati kita kasar dan tak cocok bersahabat dengan lembut.

Selanjutnya adalah tergantung pilihan kita masing-masing. Do the best and be the best. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Jangan Salah Memanage Diri untuk Bahagia : https://ift.tt/2LB3ogM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jangan Salah Memanage Diri untuk Bahagia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.