Search

Terpopuler - PT Map Aktif Adiperkasa Catat Laba Naik 43%

INILAHCOM, Jakarta - PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) mengungkapkan laba bersih per 30 Juni 2018 naik 43% menjadi Rp278 miliar dari Rp195 miliar pada periode yang sama tahun 2017.

Sementara pendapatan bersih perusahaan ritel olah raga ini mencapai Rp2,9 triliun atau naik 23% dari Rp2,4 triliun. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Kamis (30/8/2018).

perseroan mencatat laba usaha menjadi Rp393 miliar dengan margin 13,5% atau naik 54% dari Rp255 miliar dengan margin 10,8%. Untuk margin laba bersih mendekati 10%. "Pada periode ini salah satu upaya untuk memperkuat fokus MAP Aktif dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan mengakuisisi merek Logo dan Clarks," kata Ratih D. Gianda, Corporate Secretary MAPA.

Perseroan berkomitmen untuk meningkatkan peluang gaya hidup yang lebih sehat bagi semua orang di Indonesia. Apalagi dengan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang saat ini akan terus memberikan inspirasi dan motivasi kepada kalangan anak muda untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat.

MAPA mencatatkan sahamnya di BEI pada Juli 2018. MAPA per Juni 2018 memiliki 991 toko di 71 kota di Indonesia dengan mengelola lebih dari 150 merek, yang 40 merek diantaranya nerupakan merek eksklusif.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Map Aktif Adiperkasa Tbk, yaitu Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), dengan persentase kepemilikan sebesar 83,50%.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan MAPA meliputi perdagangan, jasa, industri dan pengangkutan. Saat ini kegiatan utama MAP Aktif adalah bergerak dalam bidang perdagangan ritel yang saat ini meliputi segmen ritel dan wholesale.

Dengan segmen ritel terbagi atas segmen sports&lifestyle dan segmen wholesale terdiri atas penjualan grosir, konsinyasi serta pabrik garmen sebagai pendukung kegiatan usaha Perseroan. MAP Aktif mengoperasikan sebanyak 963 gerai untuk keseluruhan segmen serta memiliki 1 pabrik garmen untuk menunjang keperluan produksi.

Saham MAPA pada penutupan hari Kamis di Rp4.760 per saham dari pembukaan di Rp4.630 per saham.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PT Map Aktif Adiperkasa Catat Laba Naik 43% : https://ift.tt/2NEmRyA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PT Map Aktif Adiperkasa Catat Laba Naik 43%"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.