Search

Terpopuler - Batal Deklarasi, 2 Kubu Massa Makan Bersama

INILAHCOM, Jakarta - Polres Karawang akhirnya memutuskan untuk tidak memberikan izin digelarnya acara deklarasi #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi di Lapang Karang Pawitan, Karawang. Kedua massa tersebut sepakat untuk menggelar acara makan siang bersama dibanding menggelar acara deklarasi.

"Maka kedua pihak diimbau untuk tidak melaksnakan giat dimaksud dengan pendekatan keamanan dan ketertiban wilayah Karawang khususnya dan jabar secara umum sesuai demgan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Polri yakni menciptakan dan memelihara Kamtibmas," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto lewat pesan singkat kepada INILAHCOM, Kamis (30/8/2018).

Sementara itu, Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam mengatakan pembatalan tersebut merupakan kesepakatan yang diambil dalam pertemuan perwakilan dua massa yang akan menggelar aksi tersebut.

Adapun pihak-pihak yang bertemu di kantor DPD Golkar yakni Ketua DPD Golkar Karawang Syukur Mulyono, Ketua DPD PKS Karawang Dedi Sudrajat, Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Karda Wiranata, perwakilan DPD Partai NasDem Karawang Aep Saridil, perwakilan DPD Partai Demokrat Rafiudin, perwakilan kelompok relawan #2019GantiPresiden Elyasa Budianto, dan perwakilan #2019TetapJokowi yaitu Djayusman.

"Hasil pertemuan disepakati baik relawan deklarasi tetap jokowi maupun relawan ganti presiden demi menjaga kondusifitas kabupaten karawang tidak akan melaksanakan kegiatan deklarasi tersebut pada Minggu 2 September 2018," kata Ryky dalam keterangan tertulisnya.

Ryky mengatakan kegiatan deklarasi yang akan dilaksanakan kedua kelompok akan diganti menjadi acara silaturahmi berupa makan siang bersama di Rumah Makan Sindang Reret, Karawang Barat.

Sebelumnya, massa #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi telah membuat surat pemberitahuan kepada Polres Karawang perihal kegiatan deklarasi. Dalam surat pemberitahuan itu, kelompok #2019GantiPresiden menyatakan akan menghadirkan sebanyak 3.000 orang. Sedangkan kelompok #2019TetapJokowi memberitahu akan menghadirkan kurang lebih 5.000 orang. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Batal Deklarasi, 2 Kubu Massa Makan Bersama : https://ift.tt/2N3CFhx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Batal Deklarasi, 2 Kubu Massa Makan Bersama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.