Search

Terpopuler - Ketika Prabowo Berseloroh dengan Megawati

INILAHCOM, Jakarta - Pekan ini tensi politik sedikit menjadi sejuk setelah para elite politik menunjukan kebersamaan di ajang Asian Games 18. Selain momen pelukan antara Presiden Jokowi dan Ketua IPSI Prabowo Subianto, juga terdapat momen menarik lainnya.

Yaitu ketika Prabowo berseloroh ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Momen itu terjadi ketika ketiganya bersama pejabat negara menonton pertandingan silat Asian Games yang dimenangkan oleh atlit silat Hanifan Yudani Kusumah di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Ketika itu Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden RI karena telah menonton pertandingan. Kemudian dia juga mengucapkan terima kasih kepada Megawati. Entah disengaja atau tidak, Prabowo lupa dengan jabatan Megawati sebagai Presiden RI.

Mendapati hal itu, Megawati pun langsung merespon dengan menepuk pundak Prabowo sambil mengatakan bahwa dirinya merupakan Presiden RI Kelima. Sejumlah pejabat dan wartawan yang mewawancara ketika itu tertawa melihat interaksi Mega dengan Prabowo.

Meski berbeda pilihan politik, namun ternyata baik Prabowo, Jokowi dan Megawati menampilkan kesejukan didepan publik, ditengah memanasnya gerakan anti #2019GantiPresiden dan yang menginginkan #2019TetapJokowi.

Untuk diketahui, Prabowo dan Megawati pernah 'mesra' dalam politik. Pada Pilpres 2009 Megawati dan Prabowo merupakan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden. Meski saat itu dikalahkan oleh pasangan SBY-Boediono, kerjasama Mega dan Prabowo berlanjut ke Pilkada DKI 2012 yang mengusung pasangan Jokowi-Ahok. Namun hubungan Mega-Prabowo harus berpisah ketika PDIP lebih memilih mencalonkan Jokowi sebagai Presiden ketimbang Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019 mendatang.

[fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Ketika Prabowo Berseloroh dengan Megawati : https://ift.tt/2NCCTZS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ketika Prabowo Berseloroh dengan Megawati"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.