Search

Terpopuler - Nasdem Anggap TNI-Polri Bagian dari Pemerintah

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Dewan Pakar PArtai Nasdem, Teuku Taufiqulhadi mengatakan pada dasarnya TNI-Polri adalah bagian dari pemerintahan. Ada sejumlah tugas yang dilakukan untuk terlibat dalam ketahanan nasional.

"Misalnya ketahanan pangan. Kenapa dilibatkan karena mereka bagian dari pemerintah ini. Dia sosialisasikan itu yah bukan sesuatu hal yang luar biasa," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (26/8/2018).

Ia menjelaskan, permintaan Presiden Joko Widodo ini bukanlah sebuah masalah besar asalkan memang sosialisasi kinerja yang dilakukan TNI-Polri itu berkaitan langsung dengan apa yang kedua institusi itu kerjakan.

"Kalau pekerjaannya dia menyampaikan tugasnya. Jadi tugasnya dia sampaikan. Jadi pernyataan itu bisa ditafsir, TNI-Polri itu menyosialisasikan kinerja pemerintah yang susuai dengan kinerja kedua institusi ini. Bukan kampanye," ulasnya.

"Pada dasarnya saya tidak masalah asal mereka menyosialisasikan kinerja pemerintah sesuai yang mereka kerjakan. Karena kan mereka bagian dari pemerintahan ini. Tidak ada masalah. Itu bukan sesuatu yang luar biasa," tambahnya.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan khusus kepada perwira TNI-Polri untuk ikut menyosialisasikan program dan kerja-kerja pemerintah.

Arahan untuk personel pertahanan negara dan penegak hukum itu disampaikan Presiden Ketujuh RI, di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (23/8). Pada forum itu hadir Menko Polhukam Wiranto, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Berkaitan dengan program-program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan. Saya titip agar seluruh perwira juga ikut menyosialisasikan, disosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang memang tepat untuk menyampaikannya," kata Jokowi. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Nasdem Anggap TNI-Polri Bagian dari Pemerintah : https://ift.tt/2No7F93

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Nasdem Anggap TNI-Polri Bagian dari Pemerintah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.