Search

Terpopuler - Ketua KPK Tagih Janji Jokowi Saat Pilpres 2014

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo menagih janji Presiden Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 lalu terkait sistem e-budgeting dalam keuangan negara.

"Saya sangat mengharapkan sistem e-planning dan e-budgeting bisa diterapkan secara nasional. Karena itu janji Pak Jokowi waktu kampanye pertamanya (Pilpres 2014)," kata Agus dalam jumpa pers Timnas Pencegahan Korupsi di gedung KPK, Rabu (15/8/2018).

Dalam konfrensi pers bersama Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko itu, Agus menyarankan, jika sistem tersebut terealisasi maka perlu dikaji apakah masih diperlukan pembahasan anggaran Kementrian bersama Banggar DPR.

"Pak Tjahjo sangat pengalaman di DPR. Banggar itu perlu apa nggak. Apa tidak bisa misalkan ya langsung kementerian bertemu komisi," tuturnya.

Menurut dia, kedepan harus ada transparansi dalam proses penganggaran pemerintah di DPR. "Yang namanya e-planning dan e-budgeting itu pembicaraan kementerian dan DPR itu transparan rakyat bisa membaca. Misalkan. Ini kan ide," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Ketua KPK Tagih Janji Jokowi Saat Pilpres 2014 : https://ift.tt/2BcYJ4x

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ketua KPK Tagih Janji Jokowi Saat Pilpres 2014"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.