Search

Terpopuler - Jokowi Panggil Buwas dan 4 Menteri ke Istana

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil empat menteri dan Kepala Bulog Budi Waseso ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (3/8/2018). Pasalnya, mereka ingin membahas soal kenaikan harga beras.

Empat menteri yang dipanggil antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri BUMN Rina Soemarno.

"Ini kan kemarau kelihatannya agak kering, malah ada yang bilang ekstrem, sehingga Presiden perlu mengecek kesiapan kita terutama pangan beras menghadapi situasi itu," kata Darmin.

Padahal, Darmin mengklaim kalau pemerintah dan Bulog sudah siap menghadapi situasi kemarau dan memastikan bahwa stok pengadaan beras mencukupi kebutuhan nasional.

"Stok semuanya cukup, memang harga agak sedikit naik tiga hari ini, dan Presiden punya catatan harga beras sedikit kenaikan. Jadi, sebelum lanjut benar kenaikannya, Presiden mengecek," ujarnya.

Menurut dia, saat ini stok beras di Gudang Bulog sekitar 2 juta ton dan diharap ini mencukupi kebutuhan sampai akhir tahun 2018 bahkan hingga musim panen tahun 2019.

"Hitung-hitungan kita menunjukkan aman, tidak berlebih, tapi aman," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Jokowi Panggil Buwas dan 4 Menteri ke Istana : https://ift.tt/2ABS4Av

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jokowi Panggil Buwas dan 4 Menteri ke Istana"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.