Search

Terpopuler - 4 Investor Kakap Siap Serap Saham Madusari Murni

INILAHCOM, Jakarta - PT Madusari Murni Indah Tbk berencana melepas 495,94 juta lembar saham baru atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Rencananya, 80% dari total saham yang ditawarkan tersebut akan diserap oleh empat investor instistusi keuangan dalam negeri. Sedangkan sisa lainya telah dipesan oleh investor ritel

Hal itu diungkapkan oleh Direktur PT Sucor Sekuritas, Wiwiek Susanto selaku penjamin pelaksana efek di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

"Pra penjualan sudah kami lakukan dan sudah ada komitmen dari empat investor institusi keuangan local untuk menyerap 80% dari total saham yang dilepas," kata dia.

Sedangkan sisanya, kata dia, akan diserap oleh invest ritel. Dengan demikian, seluruh saham yang akan dilepas telah dipesan sebelum masa penawaran awal. Sedangkan porsi penjatahan pasti atau fix allotment sebesar 98% dari total saham dan 2% diperebutkan pada masa penjatahan terpusat.

Wiwiek mengatakan, dengan kisaran harga Rp500-Rp600 maka perseroan berpotensi meraup dana Rp247,97 miliar hingga Rp297,567 miliar.

"Dengan kisaran harga tersebut Price Earning Ratio tahun 2018 berada pada 9X hingga 11X sedangkan industri berada pasa 12X," kata dia.

Selanjutnya, dana hasil IPO, menurut Direktur Utama PT Madusari Murni Indah Tbk, Arief Goeadibrata bahwa 94,45% dari total yang diraih akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 80 juta liter pertahun. Jelasnya, melalui entitas anak membangun pabrik ethanol baru dengan kapasitas 50 juta liter pertahun pada akhir tahun 2019.

"Pembangunan Pabrik itu akan menghabiskan dana Rp550 miliar, dan Rp200 miliar dari IPO Rp150 iliar dari pinjaman perbankandan sisanya dari ekuitas perseroan," kata dia. [jin]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - 4 Investor Kakap Siap Serap Saham Madusari Murni : https://ift.tt/2Ok9vYq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - 4 Investor Kakap Siap Serap Saham Madusari Murni"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.