Search

Terpopuler - Saratoga Beli Kembali Surat Utang US$1,6 Juta

INILAHCOM, Jakarta - PT Saratoga Investama Tbk (SRTG) menjelaskan telah membeli kembali senilai US$1,6 juta surat utang jumlah pokok dari guaranteed exchangeable bonds senilai US$100 juta.

Obligasi tersebut sebesar 3 persen per tahun dan jatuh tempo pada 26 Mei 2015 dari pasar terbuka. Pembelian dilakukan anak usaha SRTG yaitu Delta Investment Horizon International Ltd (Delta). Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (241/1/2018).

Per tanggal 23 Januari 2018 seluruh surat utang yang dibeli kembali Delta telah dibatalkan Delta. Jumlah pokok sebesar US67,1 dari surat utang masih terutang.

Ruang lingkup kegiatan bisnis SRTG adalah menjalankan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui anak perusahaan di bidang pertanian, perkebunan, telekomunikasi, perdagangan, industri, energi, pembangunan, transportasi dan jasa.

Saratoga Investama Sedaya berinvestasi pada beberapa perusahaan yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia, antara lain: Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) dengan persentase kepemilikan sebesar 33,20%, Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) dengan persentase kepemilikan 6,97%, Adaro Energy Tbk (ADRO) dengan persentase kepemilikan 4,88%, Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) investasi melalui anak usaha (PT Wahana Anugerah Sejahtera), dan Provident Agro Tbk (PALM) investasi melalui anak usaha (PT Saratoga Sentra Business).

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Saratoga Investama Sedaya Tbk, antara lain PT Unitras Pertama (pengendali) (31,54%), Edwin Soeryadjaya (pengendali) (29,15%) dan Sandiaga S. Uno (pengendali) (29,15%). Induk usaha utama SRTG adalah PT Saratoga Intiperkasa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Saratoga Beli Kembali Surat Utang US$1,6 Juta : http://ift.tt/2rFC7Fg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Saratoga Beli Kembali Surat Utang US$1,6 Juta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.