Search

Terpopuler - Penyelam Temukan Gua Bawah Air Peninggalan Maya

INILAHCOM, Jakarta - Penyelam temukan gua bawah air penuh dengan jejak kebudayaan Maya di dalamnya. Seperti apa?

BigThink melansir, para penyelam serta ilmuwan Meksiko temukan salah satu sistem gua bawah air terbesar penuh dengan peninggalan kebudayaan suku Maya di dalamnya.

Sistem gua ini ditemukan di wilayah pantai Karibia, Yucatan Peninsula, Meksiko, dengan bentangan jarak sepanjang 347 kilometer, dan penuh dengan jejak peninggalan suku Maya.

Penelitian ini dipimpin oleh arkeolog bernama Guillermo De Anda dari Mexico's National Institute of Anthropology and History.

"Ada sekitar ratusan konteks arkeologis di dalam gua ini," terang De Anda.

Penelitian ini memakan waktu sekira 10 bulan, dengan menjelajahi dua sistem gua, yaitu Sac Actun System dan Dos Ojos.

"Gua ini seperti membawa anda ke waktu 10 ribu hingga 12 ribu tahun yang lalu," tambah De Anda.

Tonton videonya di bawah:

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Penyelam Temukan Gua Bawah Air Peninggalan Maya : http://ift.tt/2DXxXLe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Penyelam Temukan Gua Bawah Air Peninggalan Maya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.