Search

Terpopuler - Profil Martuani yang Ditunjuk Plt Gubernur Sumut

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Martuani Sormin diusulkan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatra Utara menggantikan Tengku Errry Nuradi yang akan habis masa jabatannya pada 2018 ini.

Martuani merupakan lulusan Akpol 1987 bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, beliau berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelum ditarik sebagai Kadiv Propam Polri, Martuani memegang tongkat komando jadi Kapolda Papua Barat pada 2016.

Di samping itu, Martuani juga pernah menjadi Kapolres Banyuasin kemudian Penyidik Utama Tipikor Bareskrim Polri. Selain itu, Martuani pernah menjadi Direktur Reserse Kriminal Polda Kepulauan Babel tahun 2010 dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepulauan Babel pada 2011.

Martuani juga pernah menjadi Kepala Biro Operasi Polda Maluku dan Polda Jawa Barat, bahkan ditarik juga sebagai Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya pada 2015.

Saat menjabat Karoops Polda Metro Jaya, Martuani namanya dikenang masyarakat karena turut terlibat dalam pemberantasan teroris bom bunuh diri di Thamrin, Jakarta Pusat.

Bahkan, sempat terjadi kontak senjata antara teroris dengan aparat kepolisi di lokasi kejadian pada saat itu. Sehingga, mobil dinas Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya sempat dilempar bom oleh teroris Afif cs.

Pada tahun 2016, Martuani dimutasi tiga kali setelah menjadi Karoops Polda Metro Jaya yakni Widyaiswara Madya Sespim Lemdikpol, Karopaminal Divisi Propam Polri dan Kapolda Papua Barat. Kini, Martuani dimandatkan sebagai Kadiv Propam Polri dan diusulkan sebagai Plt Gubernur Sumatra Utara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Profil Martuani yang Ditunjuk Plt Gubernur Sumut : http://ift.tt/2DPpoEK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Profil Martuani yang Ditunjuk Plt Gubernur Sumut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.