Search

Terpopuler - Polri Sebut 2 Jenderalnya Akan Jabat Plt Gubernur

INILAHCOM, Jakarta - Dua Jenderal Perwira Tinggi (Pati) Polri disebut akan menjabat sebagai Plt Gubernur di dua provinsi yang menggelar Pilkada 2018. Kedua provinsi itu yakni Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan dua Jendelal tersebut yakni Asisten Operasi Kapolri Irjen M Iriawan dan Kadiv Propam Irjen Martuani Sormin.

"Ya tadi dalam pengarahannya Bapak Wakapolri menyampaikan bahwa ada dua perwira tinggi Polri yang dipercaya untuk memimpin sementara dua wilayah provinsi, yaitu provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara," kata Martinus di usai Rapim Polri 2018 di Auditorium PTIK/STIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2018).

"Informasi yang saya terima untuk provinsi Jawa Barat, pelaksana tugasnya akan diisi oleh ad Ops Kapolri Irjen M Iriawan. Untuk provinsi Sumatera Utara, direncanakan Irjen Martuani Sormin yang menjabat sebagai Kadiv Propam Polri saat ini," sambung Martinus.

Martinus mengatakan informasi ini didapatkan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kedua Pati itu ditunjuk oleh Kemendagri untuk menjabat sebagai Plt di kedua provinsi tersebut.

"Iya (rujukan dari Kemendagri), kita ketahui bahwa dua wilayah ini ikut Pilkada Serentak dan beberapa wilayah juga ada yang ditunjuk," kata Martinus.

"Informasi ini kita masih menunggu surat resminya, sehingga bisa kita ketahui siapa yang akan menduduki jabatan sementara," imbuh dia.

Martinus menjelaskan informasi ini tinggal menunggu surat resmi dari Kemendagri. Pihaknya menyebut baik Iriawan maupun Martuani akan menjabat sebagai Plt Gubernur selama 4-5 bulan. "Sekitar 4 sampai 5 bulan," ucap dia.

Sementara itu, pihak Kemendagri saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan terkait klaim Polri yang menyebut dua Perwira Tingginya ditunjuk untuk menjabat sebagai Plt Gubernur di Jawa Barat dan Sumatera Utara. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Polri Sebut 2 Jenderalnya Akan Jabat Plt Gubernur : http://ift.tt/2DzennA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Polri Sebut 2 Jenderalnya Akan Jabat Plt Gubernur"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.