Search

Terpopuler - Profil Iriawan yang Diusulkan Plt Gubernur Jabar

INILAHCOM, Jakarta - Asisten Operasi Kapolri, Irjen M Iriawan diusulkan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat untuk menggantikan Ahmad Heryawan (Aher) yang akan memasuki masa pensiun tahun 2018 ini. Memang, Jawa Barat sedang proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Pria yang akrab disapa dengan Iwan Bule ini memang memiliki karir yang cemerlang di Korps Bhayangkara, terlebih ketika beliau menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Sebab, Iwan Bule pernah menangani kasus pembunuhan yang melibatkan Antasari Azhar pada saat itu Ketua KPK.

Iwan Bule lahir di Jakarta pada 31 Maret 1962, sedangkan ia merupakan lulusan Akpol tahun 1984. Selama berkarir di kepolisian, Iriawan ini lebih banyak bertugas di bidang reserse kriminal.

Salah satu kasus yang ditanganinya yaitu pembunuhan kontroversial Nasrudin Zulkarnaen oleh tersangka Ketua KPK Antasari Azhar, karena Iriawan menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya pada tahun 2008.

Kemudian, Iriawan pernah menjabat sebagai Kapolres Tegal pada tahun 2001 selama 3 tahun. Selanjutnya, Iriawan dipercaya menjadi Irbidops Itwasda Polda Metro Jaya.

Di samping itu, Iriawan pernah ditugaskan sebagai Kepala Bagian Lekdik Rodalpers SDE SDM Polri. Kemudian, ia juga pernah ditugaskan ke sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat dan Kapolda Jawa Barat.

Setelah itu, Iriawan ditarik ke Mabes Polri sebagai Kepala Divisi Hukum Polri hingga ditugaskan menjadi Kepala Divisi Propam Polri. Namun, karir Iriawan terus melejit dimana pada 2016 diberikan tongkat komando sebagai Kapolda Metro Jaya.

Selama menjabat Kapolda Metro Jaya, Iriawan sering terlibat langsung dalam pengamanan aksi damai di Jakarta yang menuntut kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakni 4 November dan 2 Desember 2016. Bahkan, Iriawan jadi garda terdepan pengamanan Pilkada DKI 2017.

Kini, Iriawan diberikan tugas sebagai Asisten Operasi Kapolri berdasarkan telegram rahasia Nomor: ST/1768/VII/2017. Namun, saat ini nama Iriawan diusulkan untuk menjadi Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Barat.

KELUARGA
Istri : Novita Ariyanti
Anak : Mochamad Probandono Bobby Danuardi
Bianca Lusella Iriawan
Syahbana Bisma Iriawan
Mochamad Nathan Ananda
Milad Berryl Iriawan

PENDIDIKAN
Akademi Kepolisian (1984)
PTIK (1993)
Sespim Pol (1998)
Sespati (2007)
Lemhannas (2012)

KARIER
Kapolres Tegal (2001)
Irbidops Itwasda Polda Metro Jaya (2004)
Ka SPN Purwokerto Polda Jawa Tengah (2006)
Kabag Lekdik Rodalpers SDE SDM Polri (2008)
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (2008)
Wadir I/Kamtranas Bareskrim Polri (2009)
Dir Binmas Baharkam Polri (2010)
Kapolda Nusa Tenggara Barat (2012)
Kapolda Jawa Barat (2013)
Kadivkum Polri (2015)
Kadivpropam Polri (2016)
Kapolda Metro Jaya (2016)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Profil Iriawan yang Diusulkan Plt Gubernur Jabar : http://ift.tt/2BuH57a

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Profil Iriawan yang Diusulkan Plt Gubernur Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.