Search

Terpopuler - PDIP: Jangan Baper Pati Polri Jadi Plt Gubernur

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan mengatakan tidak ada yang dipersoalkan sikap Kementerian Dalam Negeri yang mengusulkan dua jenderal aktif Polri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat dan Sumatra Utara.

"Saya mengajak semua pihak untuk berpikir jernih, tidak berprasangka buruk dan membangun optimisme dari kebijakan yang dibuat oleh pejabat publik," kata Arteria kepada INILAHCOM, Jumat (26/1/2018).

Menurut dia, mengkritisi diusulkannya Irjen M Iriawan sebagai Plt Gubernur Jawa Barat dan Irjen Martuani Sormin jadi Plt Gubernur Sumatra Utara.

"Kalau mempermasalahkan itu jangan modalnya baper, tapi ada dasar hukumnya, bedasarkan kajian, setidaknya ada preseden dan contoh konkret sehingga terkesan mencari-cari masalah," ujarnya.

Untuk itu, Arteria mengajak semua pihak untuk optimis dan berpolitik dengan penuh keberadaban. Karena, ini belum apa-apa sudah gaduh, sudah menyiapkan diri alasan kalau nantinya kalah.

"Kan tidak fair," jelas dia.

Untuk diketahui, dua jenderal perwira tinggi Polri yakni Asisten Operasi Kapolri, Irjen M Iriawan dan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Martuani Sormin ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Sumatra Utara.

Karena, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2018. Sedangkan, dua provinsi tersebut juga akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan Juni 2018.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PDIP: Jangan Baper Pati Polri Jadi Plt Gubernur : http://ift.tt/2FksxcD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PDIP: Jangan Baper Pati Polri Jadi Plt Gubernur"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.