Search

Terpopuler - Menpan Harap 2018 Banyak Mall Pelayanan Publik

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur mengatakan akan meningkatkan perbaikan manajemen aparatur sipil negara (ASN) di tahun 2018. Sebab, hal tersebut merupakan kunci keberhasilan suatu negara.

"Maka dari itu, saya bertekad harus lebih baik dalam rangka memperbaiki ASN, kunci adalah sistem rekrutmen kita," kata Asman, Senin (22/1/2018).

Menurut dia, saat ini rekrutmen yang dilaksanakan sudah menghasilkan calon PNS yang berkualitas. Kemudian, sistem pelatihan dan pendidikan yang sekarang dilakukan oleh lembaga administrasi negara (LAN) yang sedang direvisi model e-learning serta kerja sama dengan BUMN yang menerapkan sistem corporate univercity.

"Suatu saat mungkin ASN University bisa menjadi model kita," ujarnya.

Kemudian, kata Asman, sistem administrasi kepegawaian yang terus disempurnakan sehingga nanti orang yang mengikuti pendidikan jika dimutasi tidak memenuhi kesulitan termasuk naik pangkat sampai pensiun.

"Jadi model jaminan profesional akan menjadi model kita 2018," jelas dia.

Terakhir, kata dia, pelayanan publik. Menurutnya, kunci keberhasilan akan tercermin dari pelayanan yang baik. Makanya, dengan konsep mall pelayanan publik ini diluncurkan di empat wilayah yakni DKI Jakarta, Surabaya, Banyuwangi dan Batam.

"Kita berharap tahun 2018 akan banyak mall pelayanan publik. Jadi semua ini akan dikerjakan oleh birokrasi," katanya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Menpan Harap 2018 Banyak Mall Pelayanan Publik : http://ift.tt/2F0Rhqo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Menpan Harap 2018 Banyak Mall Pelayanan Publik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.