Search

Terpopuler - Ini Cerita Isu Bitcoin di Forum Davos

INILAHCOM, Davos - Bitcoin mendapat pertentangan dari para pemimpin bisnis terkemuka di World Economic Forum di Davos. Namun mereka yang berada di dunia kripto tetap memiliki pandangan sendiri.

Cryptocurrencies adalah salah satu topik terbesar di Forum tersebut. Ada sesi resmi di dalamnya, CNBC mengelola beberapa panel tentang subjek di The Sanctuary, dan bahkan ada ruang khusus yang disebut Crypto HQ, yang berfokus pada teknologi blockchain.

Sementara potensi blockchain, teknologi yang mendasari dibalik cryptocurrencies, dipuji, bitcoin terbanting. "Tidak ada nilai intrinsik untuk sesuatu seperti bitcoin jadi sebenarnya bukan aset yang bisa dianalisis. Ini pada dasarnya spekulatif atau perjudian," Stephen Poloz, gubernur Bank of Canada, seperti mengutip cnbc.com.

Ekonom pemenang hadiah Nobel, Robert Shiller mengatakan mungkin sekitar 100 tahun dunia melupakan bitcoin, meskipun kemungkinan besar akan runtuh.

"(Bitcoin) mungkin benar-benar runtuh dan dilupakan dan saya pikir itu adalah hasil yang bagus, tapi bisa bertahan lama, bisa sampai di sini dalam 100 tahun," kata Shiller kepada CNBC di Davos.

Reputasi Bitcoin sebagai mata uang yang terutama digunakan untuk aktivitas terlarang masih bertahan juga. "Kenyataan bahwa anonimitas, kurangnya transparansi dan cara di mana ia menyembunyikan dan melindungi pencucian uang dan pendanaan terorisme dan segala jenis perdagangan gelap tidak dapat diterima," Christine Lagarde, managing director Dana Moneter Internasional, mengatakan saat berbicara panel di Davos awal pekan ini.

Bitcoin melihat kenaikan harga yang besar tahun lalu namun mengalami awal yang sulit untuk tahun ini. Harga kriptocurrency turun lebih dari 21 persen sejak 1 Januari 2018.

Cryptocurrencies sangat tidak stabil dan banyak yang menyebut ruang itu sebagai gelembung. Tapi di Davos, ada sejumlah besar pemimpin di ruang kripto yang hadir di Forum.

Mereka bullish terhadap potensi teknologinya dan membalas pandangan Poloz dan Shiller. "Kami masih belum berada dalam jenis wilayah gelembung dotcom dalam hal kapitalisasi pasar secara keseluruhan," Richard Muirhead, mitra umum Fabric Ventures, mengatakan kepada CNBC dalam sebuah sesi di The Sanctuary pada hari Kamis.

Sentimennya digaungkan oleh Nic Cary, salah satu pendiri blockchain wallcowurrurrency wallcurrurrency. "Anda harus melihat fundamentalnya," katanya. "Bagi kami, kami melihat peningkatan volume transaksi dan bagi saya itu adalah salah satu indikator pertama yang digunakan orang dalam hal ini dalam kehidupan sehari-hari dan itu sangat menarik bagi saya."

Cryptocurrency adalah topik yang benar-benar memecah belah dan diskusi di Davos telah membawanya ke panggung dunia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Ini Cerita Isu Bitcoin di Forum Davos : http://ift.tt/2BuNL5q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ini Cerita Isu Bitcoin di Forum Davos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.