Search

Terpopuler - Gerindra Berpeluang Jadi Partai Nomor 1 di 2019

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra dinilai konsisten sebagai partai yang memperoleh dukungan di atas 10 persen dalam lima kali survei yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bersama dua partai lainnya, yaitu PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

"Ketiga partai ini konsisten memperoleh dukungan diatas 10 persen, kita sebutnya tiga partai Papan atas dalam pemilu 2019," kata Peneliti LSI, Rully Akbar di Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Ia menjelaskan pada Januari 2018, menunjukkan bahwa hanya tiga partai yang perolehan dukunganya diatas 10 persen yaitu PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra. Namun, Gerindra punya peluang untuk naik ke peringkat kedua atau bahkan pemenang pemilu 2019 nanti.

"Asalkan Prabowo Subianto sukses sebagai Capres atau Cawapres, karena faktor figur masih kuat pengaruhnya mendongkrak suara partai," ujarnya.

Menurut dia, asosiasi Gerindra dengan Prabowo sangat kuat sehingga makin Prabowo diterima atau menguat maka besar peluang Gerindra memperoleh efek elektoralnya pada Pemilu 2019.

"Karena figur SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang kuat di tahun 2009 mampu mendongkrak Partai Demokrat di era itu menjadi nomor 1," jelas dia. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Gerindra Berpeluang Jadi Partai Nomor 1 di 2019 : http://ift.tt/2DElX3n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Gerindra Berpeluang Jadi Partai Nomor 1 di 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.