Search

Terpopuler - Lupa Utang, Kebaikan Selalu Diingat

SEORANG tamu dengan malu-malu bertamu ke seorang ustadz yang dikenal ramah dan suka membantu kesulitan para jamaahnya. Ustadz itu bertanya: "Apa kabar? Agak lama juga kita tak jumpa di pengajian?"

Orang itu dengan tersipu-sipu menjawab: "Iya Ustadz. Saya baik ustadz. Saya sowan ke sini karena ingin berobat ustadz. Saya sakit." Ustadz lalu bertanya sakit apa dan sejak kapan. Dijawabnya bahwa penyakitnya adalah penyakit lupa. Jadi pelupa. Ingatan hanya jangka pendek. Lalu orang itu meminta saran obat pada ustadz itu.

Sebelum kasih saran obat, dengan senyum-senyum ustadz itu iseng bertanya: "Bagaimana dengan utang Bapak Rp25 juta ke saya tiga bulan yang lalu? Apa sudah ada?"

Orang itu menjawab: "Maaf ustadz. Sudah lupa. Itu kan sudah lama. Jadi terhapus dari ingatan. Saya lupa betul. Makanya tanya obat pelupa."

Tiba-tiba, ayam jantan milik ustadz berkokok. Ustadz berkata: "Itu ayam jantannya sudah besar. Itu ayam jantan yang 5 bulan yang lalu kau kasihkan ke saya." Orang itu merespon: "O ya. Waktu hujan-hujan itu ya ustadz?"

Ustadz tersenyum lagi sambil bergumam: "Utang ke orang lupa. Kasih sesuatu ke orang ingat dan hapal. Hahaaa... manusia." Persis di sidang e-ktp, banyak yang ngaku lupa. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Lupa Utang, Kebaikan Selalu Diingat : http://ift.tt/2naiSPp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Lupa Utang, Kebaikan Selalu Diingat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.