Search

Terpopuler - PHE Siak dan Riau Petroleoum Siak Sepakati PI 10%

INILAHCOM, Pekanbaru - PT Pertamina Hulu Siak (PHE Siak), meneken Perjanjian Pengalihan dan Pengelolaan 10% Participating Interest (PI) di
Wilayah Kerja Siak dengan PT Riau Petroleum Siak, Selasa (7/8/2018).

Dalam rilis kepada media, penandatanganan dilakukan Direktur Operasi dan Produksi PHE Siak, Ekariza dan Direktur Utama PT Riau Petroleum Siak, Suharyanto. Disaksikan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Hadir pula Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara, Hanif Rusjdi dan GM PHE Siak, Rizaldi Winant. Acara penandatanganan tersebut dilakukan di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru.

Berdasarkan Peraturan Menteri ESDM No 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10% Pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi, berlaku ketentuan bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat menjadi mitra pemegang participating interest paling banyak 10% dalam pengelolaan wilayah kerja migas yang berada di provinsi yang bersangkutan, yaitu Riau.

"PHE Siak mendukung penuh penyertaan Participating Interest 10% kepada pemerintah daerah. Ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk bersama-sama semakin memajukan industri migas di Riau, guna mendukung kebutuhan energi nasional dan kebutuhan pelaku industri khususnya yang wilayah kerjanya yaitu provinsi Riau," tutur Ekariza.

Dengan pengalihan PI ini, sinergi antara PHE Siak dengan PT Riau Petroleum Siak, serta Pemprov Riau diharapkan dapat memperlancar kegiatan operasi di Blok Siak. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PHE Siak dan Riau Petroleoum Siak Sepakati PI 10% : https://ift.tt/2nkdetJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PHE Siak dan Riau Petroleoum Siak Sepakati PI 10%"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.