Search

Terpopuler - Istana Akui Menteri PANRB Bakal Diganti


INILAHCOM, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan dalam waktu dekat kemungkinan akan ada perombakan menteri Kabinet Kerja (reshuffle) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Partai Amanat Nasional (PAN) telah mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2019-2024. Padahal, PAN diberi jatah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Sehingga, menimbulkan pertanyaan dari partai koalisi Indonesia Kerja yang mendukung dan mengusung pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 nanti.

"Jadi ini dari koalisi kalau ada pertanyaan kemudian apakah akan ada reshuffle dalam waktu dekat, yah mungkin saja. Kita tunggu keputusannya karena ini konsekuensi dari dinamika politik perkoalisian," kata Pratikno di Kompleks Kepresidenan, Selasa (14/8/2018).

Namun, Pratikno mengklaim kalau Jokowi selaku Kepala Negara sangat puas dengan kinerja menteri yang berasal dari PAN itu yakni Menteri PANRB. Akan tetapi, karena dinamika politik maka kemungkinan bakal dilakukan perombakan menteri kabinet oleh Jokowi.

"Jadi sekali lagi saya ulang, Pak Presiden kalau terkait kinerjanya ini kan bahwa dari kinerjanya Menteri PANRB yang ada di pemerintahan dalam hal ini Pak Asman Abnur sangat puas dan bagus," ujarnya.

Hanya saja, Pratikno belum dapat memastikan kapan reshuffle terhadap Menteri PANRB Asman Abnur dilakukan. Namun, dapat dipastikan dalam waktu dekat dilakukan perombakan Kabinet Kerja mengingat situasi politik. Menurut dia, kemungkinan hanya satu menteri yang diganti.

"Iya kemungkinan (satu menteri direshuffle). Ya bisa jadi secepatnya. Kita lihat, saya cuma ingin mengiyakan itu saja ya bahwa ada kemungkinan itu sebagai konsekuensi dari pencapresan," tandasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Istana Akui Menteri PANRB Bakal Diganti : https://ift.tt/2MICoNE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Istana Akui Menteri PANRB Bakal Diganti"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.