Search

Terpopuler - Waspada, Maling Pecah Kaca Mobil Marak di Sidoarjo

INILAHCOM, Sidoarjo - Pencurian dengan modus pecah kaca kembali marak terjadi di wilayah hukum Polsek Sidoarjo Kota.

Mobil jenis Toyota Avanza milik Lely Yovina Panjaitan (40) dilaporkan mengalami pencurian dengan pemecahan kaca mobil, Minggu (22/7/2018). Korban diketahui merupakan warga Graha Anggrek Taman Flora Blok B.6 No. 26 Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran.

Saat itu, mobil korban diparkir di Jalam Raya perumahan Pondok Jati Sidoarjo. Kaca tengah mobil warna hitam itu dipecah, lalu sebuah laptop merk HP yang ditaruh dibawah jok tengah, dibawa kabur pelaku.

Atun (48) pembantu Lely mengatakan, saat majikannya pulang kerja, anaknya minta dibelikan martabak. Oleh korban kemudian dibelikan di perum Pondok Jati.

Tidak berselang lama, Lely telpon memberitahukan kalau laptopnya dicuri orang. "Nak, saya dirampok," kata Atun menirukan perkataan Lely kepada anaknya, Minggu (22/7/2018).

Usai kejadian, korban melapor ke Polresta Sidoarjo. Mobil yang dipecah kaca sebelah kiri sudah di bawa ke tukang servis. "Mobilnya sekarang diganti kacanya," lanjut Atun.

Sodik, saksi mata yang ada di lokasi kejadian mengatakan saat itu juga akan parkir untuk membeli martabak. Akan tetapi, tempat parkir di dekat lokasi tersebut sudah di tempati empat mobil. Keempat mobil tersebut tidak jelas tujuannya.

Waktu korban turun membeli martabak, kata Sodik, ada mobil Toyota Fortuner yang menutupi mobil korban. Sehingga tidak ada yang tahu waktu pelaku memecahkan kaca. "Padahal mobil itu di tinggal sebentar, paling 5 menit," ungkapnya.

Usai membeli martabak dan kembali ke mobil, korban kaget karena kaca mobilnya pecah dan laptopnya juga raib. "Setelah korban kembali ke mobil, rombongan empat mobil tadi langsung pergi semua,"ucap Sodik.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris tidak menampik adanya laporan pencurian ini. Harris mengatakan, perkara itu tengah didalami. Upaya penyelidikan diharap segera menemukan titik terang. "Sedang diproses," jawabnya.

Ia mengatakan modus kejahatan pelaku sangat meresahkan. "Sayasudah memberi instruksi khusus kepada anggotanya agar tidak segan mengambil tindakan tegas terukur alias tembak di tempat bagi para pelaku pencurian itu. Contohnya sudah ada pada pengungkapan kasus sebelum-sebelumnya," kata dia. [berita jatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Waspada, Maling Pecah Kaca Mobil Marak di Sidoarjo : https://ift.tt/2O7tkCZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Waspada, Maling Pecah Kaca Mobil Marak di Sidoarjo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.