Search

Terpopuler - PKS Sebut Peluang Demokrat Minta Cawapres Kecil

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Pencalonan Presiden DPP PKS, Suhud Alynudin mengatakan peluang Partai Demokrat yang ingin bergabung koalisi dengan Partai Gerindra kemungkinan terbuka. Namun, untuk soal pencalonan presiden tentu kecil peluangnya.

"Jika peluang untuk bergabung dengan koalisi Gerindra-PKS sangat terbuka, tapi jika dikaitkan pencapresan kecil peluangnya karena dalam kaitan Capres-Cawapres PKS dan Gerindra telah memiliki kesepakatan," kata Suhud kepada INILAHCOM, Rabu (25/7/2018).

Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah membangun kesepakatan dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri tentang koalisi pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pemilu 2019 yakni Prabowo sebagai calon presiden dan PKS jadi calon wakilnya.

"Kami masih berpegang pada kesepakatan itu," ujarnya.

Ia mengatakan partainya selalu membangun komunikasi dengan Gerindra, termasuk terkait pertemuan yang dilakukan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Dengan Gerindra kami selalu komunikasi," jelas dia.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (24/7/2018) malam.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang menjadi pembicaraan kedua tokoh bangsa ini antara lain persoalan bangsa sekarang maupun kedepan. Selain itu, dibahas juga soal Pemilu Presiden 2019 sehingga SBY memberi sinyal untuk berkoalisi dengan Gerindra di 2019 mendatang.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PKS Sebut Peluang Demokrat Minta Cawapres Kecil : https://ift.tt/2OjlPci

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PKS Sebut Peluang Demokrat Minta Cawapres Kecil"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.