Search

Terpopuler - Malaysia Desak AFC Tindak Tegas Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) mendesak AFF dan AFC mengambil tindakan tegas atas aksi suporter Indonesia yang melontarkan umpatan tidak pantas serta ancaman pembunuhan kepada pemain timnas Malaysia U-16.

FAM mempermasalahkan suporter Indonesia yang meneriakkan "Malaysia itu Anjing" saat timnas Malaysia U-16 kalah 1-2 dari Thailand U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (30/7/2018) kemarin.

FAM menilai apa yang dilakukan suporter Indonesia sudah melewati batas kewajaran dan menganggapnya sebagai penghinaan sebuah negara.

"Football Association of Malaysia (FAM) hari ini telah mengirim surat protes ke ASEAN Football Federation (AFF) dan Asian Football Confederation (AFC) terkait aksi ekstrim yang dilakukan suporter tuan rumah, Indonesia, yang menghina nama Malaysia dengan teriakan "Malaysia itu anjing" saat skuat Raja Azlan Shah Raja So'ib menjalani pertandingan pertama AFF U-16 2018 menghadapi Thailand di Surabaya, Indonesia, tadi malam," demikian pernyataan resmi FAM.

FAM mendesak AFF dan AFC segera melakukan investigasi dan mengambil tindakan tegas kejadian tersebut sehingga tidak terulang di laga selanjutnya.

Kejadian tersebut diklaim sebagai respon balasan setelah salah seorang pemain timnas Malaysia U-16, Amirul, memasang emoticon bendera Indonesia terbalik di Insta Story miliknya. Hal tersebut berujung pada munculnya ancaman pembunuhan kepada Amirul.

Amirul dan pelatih timnas Malaysia U-16 sudah meminta maaf atas kekeliruan tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Malaysia Desak AFC Tindak Tegas Indonesia : https://ift.tt/2AoOoC0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Malaysia Desak AFC Tindak Tegas Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.