Search

Terpopuler - Alih-Alih Jadi Wapres, JK Sebaiknya Lawan Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik dari Pusat Studi Konstitusi (PUSAKO) Universitas Andalas, Feri Amsari mengaku heran jika alasan Jusuf Kalla (JK) mengajukan diri sebagai pihak terkait gugatan syarat wakil presiden di MK karena ingin kembali maju sebagai cawapres di pilpres 2019.

Feri mengatakan, alih-alih menjadi cawapres, JK sebaiknya mencalonkan diri sebagai capres untuk melawan calon petahana Joko Widodo (Jokowi).

"JK seharusnya langkahnya dua arah saja. Kalau nggak jadi capres saja atau guru bangsa, negarawan. Itulah tradisi sistem presidensial," ujar Feri di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018).

Menurut dia, JK mempunyai modal dan gaya kepemimpinan seorang presiden. Ia mengingatkan, politikus senior Golkar ini pernah berkontribusi besar dalam penanganan konflik di Aceh.

"Aceh saja bisa damai oleh beliau. Kenapa maunya jadi ban serep terus? Kalau Pak JK masih lanjut menjadi pihak terkait di gugatan ini, kami juga akan maju sebagai pihak terkait yang merasa gugatan ini menghambat sirkulasi politik kita," katanya.

Untuk itu, dirinya sebagai praktisi hukum akan terus mengamati perkembangan soal gugatan syarat cawapres ini. "Dalam tiga hari ini kita lihat. Kalau tetap begitu, kami akan challenge Pak JK. Ada yang salah disana dari beliau sebagai guru bangsa," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Alih-Alih Jadi Wapres, JK Sebaiknya Lawan Jokowi : https://ift.tt/2uXZ44R

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Alih-Alih Jadi Wapres, JK Sebaiknya Lawan Jokowi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.