Search

Terpopuler - Pelarian Jidi Terhenti di Bawah Kasur Istri Baru

INILAHCOM, Sidoarjo - Jidi bin Sanari (51), narapidana kasus pembunuhan yang kabur dari Lapas Kelas l Surabaya di Porong, berhasil ditangkap petugas Lapas Porong. Penangkapan bekerja sama dengan Polres Sampang. Saat ditangkap, Jidi berada di rumah istri barunya di Sampang.

Usai ditangkap dan penyerahan dari aparat kepolisian setempat, Jidi langsung dibawa ke Lapas Porong. Dia dijebloskan ke dalam sel isolasi.

Selain bakal menjalani hukuman di sel sunyi, narapidana asal Camplong, Sampang, Madura itu juga terancam tidak bisa mendapat remisi. Termasuk juga tidak boleh dikunjungi keluarga.

"Jidi dimasukkan sel isolasi. Kalau sudah tenang, akan langsung diproses. Atas perbuatan yang dilakukan, jelas ada sanksi-sanksi tegas," kata Kalapas Kelas I Surabaya di Porong Pargiyono, Jumat (20/7/2018) malam.

Pargiono menambahkan, proses pemeriksaan untuk memastikan sebab-sebab dan semua hal terkait pelariannya, nanti akan dilakukan. "Apapun motifnya, itu pelanggaran berat. Dan tentu sanksinya juga berat," tegasnya.

Pargiono sangat menyayangkan kenekatan Jidi lari dari lapas. Sebab sebelumnya, narapidana ini berperilaku baik dan selalu mendapat remisi. Bahkan dia dipercaya sebagai petugas kebersihan luar karena perilakunya yang baik itu.

"Sekarang, remisi tak lagi bisa didapat. Apalagi sebentar lagi Agustusan. Jelas dia tidak bisa mendapat remisi tahunan tersebut," papar dia.

Jidi ditangkap di Sampang berkat bantuan Polres setempat. Jidi sudah tercium beberapa kali setiap malam berkunjung ke rumah istri barunya di Desa Benje Tabulu, Sampang. Ketika digerebek petugas, Jidi bersembunyi di bawah kasur.

Jidi merupakan narapidana kasus pembunuhan yang divonis hukuman penjara selama 13 tahun dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya tahun 2013 silam.

Narapidana yang masa hukumannya masih kurang sekitar 6,5 tahun itu diketahui menghilang dari Lapas Porong sejak Sabtu (23/6/2018) siang. Ketika itu kunjungan di Lapas sedang sangat banyak di sisa libur Lebaran.

Tiga bulan terakhir, Jidi sedang menjalani masa asimilasi sebagai petugas kebersihan bagian luar, alias menjadi tamping. Dengan posisi itu, dia dikeluarkan dari ruang tahanannya sejak pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB, untuk menjalankan tugasnya bersih-bersih halaman.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Pelarian Jidi Terhenti di Bawah Kasur Istri Baru : https://ift.tt/2O79HuL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pelarian Jidi Terhenti di Bawah Kasur Istri Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.