Search

Terpopuler - Rovi Bangga Dapat Adhi Makayasa dari Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu penerima Tanda Pangkat Perwira Penerima Adhi Makayasa, Sermatutar Rovi Ardya Prawira dari Akmil menceritakan perjalanan hidupnya hingga dapat menjadi salah satu lulusan Akademi Militer.

Ia menuturkan, sewaktu SMA dirinya bersekolah di Magelang. Dirinya mendaftarkan diri sebagai Akmil pada tahun 2014 dan saat itu langsung lulus dalam sekali percobaan. Rovi lalu melanjutkan ke pangkat calon prajurit.

"Saya melanjutkan dalam pangkat calon prajurit Taruna waktu itu. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik di setiap kesempatan. Setelah itu, saya naik pangkat ke Sersan Taruna," ujar Rovi di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Sewaktu dirinya naik pangkat ke Sersan Taruna, ia lalu bercerita masuk ke Akademi Militer merangkak dari pangkat Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) lalu menduduki pangkat Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar).

"Itu saya lakukan secara konsisten, berkelanjutan dan pantang menyerah. Dukungan orang tua waktu itu dari sebelum masuk saja sudah sangat besar dari papa dari mama. Mereka sangat mendukung saya masuk ke dalam akademi militer," paparnya.

Rovi mengaku sejak kecil sudah bercita-cita menjadi seorang prajurit yang mengabdikan diri pada bangsa dan negara. Ia mengakui penghargaan Adhi Makayasa merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa mendapatkan kebanggaan ini. Prestasi ini saya ke depannya, saya mengharapkan masih tetap konsisten, tetap bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Rovi Bangga Dapat Adhi Makayasa dari Jokowi : https://ift.tt/2JAFJfc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Rovi Bangga Dapat Adhi Makayasa dari Jokowi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.