Search

Terpopuler - Jadikan Hatimu Bagai Dahan-dahan Menari Bahagia

SEORANG kakek tersenyum saat memandang dahan-dahan yang melambai-lambai karena hembusan angin sepoi-sepoi. Beliau berkata kepada cucunya: "Tak usah bersedih karena dirimu menjadi orang kecil. Jadikan hatimu bagai dahan-dahan kecil itu yang terus menari bahagia mengikuti bahagianya alam yang disapa bahagia oleh angin-angin."

Berbahagia akan kebahagiaan orang lain adalah salah satu cara untuk bahagia. Jika hati kita menderita kalau melihat orang lain bahagia, maka yakinlah bahwa ada yang salah dengan hati kita. Hati kita belum bisa merasakan "angin sehat kehidupan" yang dirasakan oleh semua makhluk yang sehat alami.

Biasakan hati, akal dan mulut kita berucap: "Selamat bahagia. Saya ikut bahagia dengan kebahagiaanmu." Betapa damai dan rukunnya kehidupan saat semua penduduknya bersama bahagia menghirup angin kehidupan yang sama.

Pohon besar tak boleh arogan dan sombong. Tanpa dahan-dahan, pohon sebesar apapun kan terlihat gundul dan gersang. Dahan-dahan harus selalu menempel pohon. Tanpa pohon, dahan akan menjadi ranting kecil yang mengering lalu jatuh tak bermakna. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Jadikan Hatimu Bagai Dahan-dahan Menari Bahagia : https://ift.tt/2NPd6xj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jadikan Hatimu Bagai Dahan-dahan Menari Bahagia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.