Search

Terpopuler - Buffon Terancam Gagal Lewati Rekor Legenda Milan

INILAHCOM, Turin - Gianluigi Buffon akan absen saat Juventus jumpa AS Roma akhir pekan ini. Ia kemungkinan gagal melewati rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Buffon berencana pensiun akhir musim ini, di penghujung kariernya Buffon berpeluang mengukir dua rekor domestik, sebagai pemain dengan jumlah scudetto dan penampilan terbanyak.

Kiper 39 tahun sudah sembilan kali menjuarai Liga Seri A Italia yang menyejajarkan dirinya dengan Virginio Rosetta, Giovanni Ferrari, dan Bepe Furino. Jika Juve mampu mempertahankan gelar juara, maka Buffon akan menjadi pemain dengan jumlah scudetto paling banyak dalam sejarah liga.

I Bianconeri masih berpeluang besar meraih scudetto ke-34 sampai pekan ke-17 mereka masih berada di peringkat dua dengan mengemas nilai 41 atau hanya berselisih satu poin dari Napoli di puncak klasemen.

Namun, Buffon terancam gagal melewati rekor Paolo Maldini sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Italia. Legenda Milan itu pensiun setelah bermain di 647 pertandingan, sedangkan Buffon sekarang sudah tampil di 629 pertandingan liga setelah absen dalam dua laga terakhir Juve di kancah domestik karena masalah otot.

Dia dipastikan belum bisa bermain saat Juve berhadapan dengan Roma akhir pekan ini. Pelatih Massimiliano Allegri juga belum tahu berapa lama Buffon harus menepi untuk memulihkan cederanya.

Untuk menyamai rekor Maldini, Buffon harus bermain 18 laga atau 19 laga jika ingin melewati catatan mantan kapten timnas Italia itu. Sedangkan Juve akan memainkan 20 pertandingan lagi sampai akhir musim setelah menghadapi I Giallorossi.[rza]

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Buffon Terancam Gagal Lewati Rekor Legenda Milan : http://ini.la/2425493

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Buffon Terancam Gagal Lewati Rekor Legenda Milan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.