Search

Terpopuler - Go Ahead Challenge Lahirkan Pegiat Seni Kreatif

INILAH.COM, Jakarta-Go Ahead Challenge (GAC) 2017 sukses digelar lewat acara bertajuk GAC Artwarding Night 2017 yang berlangsung di Gudang Sarinah Ekosistem (10/12/2017). Ajang ini kreatifitas di bidang seni ini kembali melahirkan para pegiat seni berbakat.

Dari 16,315 karya kreatif yang didaftarkan sejak bulan Februari 2017, GAC 2017 menetapkan empat pemenang. Mereka adalah Gilang Anom Manapu Manik dari bidang visual art asal Bandung dengan karya bertajuk Sunscript 0.3 yang dituangkan secara live saat malam final dengan goresan kuas di atas kain panjang untuk menceritakan sebuah awal dari kehidupan melalui ragam simbol berwarna monokrom.

Kedua adalah Vania Marisca Wibisono dari bidang musik asal Malang dengan karya bertajuk Metanoia yang mempresentasikan musik beraliran folk rock bersama grup duo nya Wake Up Irish. Kemudian peringkat ketiga diduduki Yahya Dwi Kurniawan bidang visual art asal Yogyakarta dengan karya bertajuk Local Pride menggunakan teknik kolase pada dinding yang menampilkan beragam simbol atau benda mewakili kehidupan di ibukota.

Terakhir, yang keempat adalah Riri Ferdiansyah bidang musik asal Jambi dengan karya bertajuk Gersang yang dihasilkan bersama band nya Semiotika beraliran post-rock/instrumental.

GAC Artwarding Night 2017 turut dihadiri oleh para seniman maupun musisi tanah air termasuk jebolan GAC terdahulu. Mereka berkumpul untuk menyambut dan merayakan hadirnya para emerging artist yang berhasil sampai ke tahap final dan menjuarai ajang GAC 2017.

Salah satu pelaku kreatif yang merupakan finalis GAC 2013, Saleh Ale Husein menyatakan dukungan dan antusiasnya terhadap GAC 2017.

"Berkat dukungan dari Sampoerna A, GAC Artwarding Night kali ini menjadi lebih menantang untuk para finalis termasuk keempat pemenang yang terpilih. Mereka dipacu untuk dapat mengeksplorasi perkembangan karya mereka dengan beragam medium untuk dapat dipresentasikan secara visual. Karya mereka berfokus tentang diri dan ide mereka sendiri, sehingga siapa pun yang hadir terutama para kurator dapat menilai mereka secara jujur," kata musisi maupun visual artist yang merancang ruang pamer A Space di GAC Artwarding Night 2017 itu. [adc]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Go Ahead Challenge Lahirkan Pegiat Seni Kreatif : http://ini.la/2425207

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Go Ahead Challenge Lahirkan Pegiat Seni Kreatif"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.