Search

Terpopuler - Mendekatkan Persamaan

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt, Dzat yang tiada pernah terputus melimpahkan karunia-Nya kepada seluruh makhluk. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda Nabi Muhammad Saw.

Allah Swt. berfirman, "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal."(QS. Al Hujurot [49] : 13)

Saudaraku, kita ditakdirkan hidup di negeri ini, menjadi warga dari negara ini. Semua ini mutlak karena izin Allah dan dalam kekuasaan-Nya. Kita juga ditakdirkan menjadi makhluk yang serupa tapi tidak sama. Sesama manusia, memiliki kemiripan bentuk, namun dengan begitu banyak perbedaan di dalamnya. Sidik jari kita berbeda, bahasa kita berbeda, warna kita pun demikian. Semua bukan pesanan kita, semua itu merupakan takdir yang wajib kita syukuri.

Oleh karena itu, merawat negeri ini adalah tanggungjawab kita yang menghuninya. Karena tidakkah kita bersyukur, Allah takdirkan kita menjadi warga sebuah negeri yang tanah airnya subur, berlimpah kekayaan yang seperti tidak ada habisnya, dan menjadi dambaan banyak umat di tempat lain.

Dan, merawat negeri ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah, tidak bisa kita lakukan sendirian. Perlu kebersamaan, kerukunan, kekompakan. Tidak bisa kita jaga negeri ini jikalau kita sibuk dengan permusuhan. Maka dari itu, marilah kita membesarkan persamaan kita. Dengan saudara yang seakidah, maka besarkan dan dekatkanlah persamaannya sebagai sesama muslim. Dengan saudara setanahair, maka besarkan dan dekatkanlah persamaannya sebagai sesama warga Indonesia yang ingin negerinya bangkit, kuat dan bermartabat.

Betapa indahnya hidup dengan rasa syukur dan kerukunan. Kita sama-sama ingin negeri ini menjadi negeri yang damai, aman, maju, dan kuat. Kita sama-sama tidak suka dengan perpecahan dan ketertinggalan. Kesamaan cita-cita ini semoga bisa menjadi motivasi bagi kita untuk bersatu, kompak dan rukun dalam merawat negeri ini, negeri yang kaya raya karunia dari Allah Swt.Aamiin yaa Robbalaalamiin. [smstauhid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Mendekatkan Persamaan : http://ift.tt/2C70q2V

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Mendekatkan Persamaan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.