Search

Terpopuler - Gol Messi Lebih Banyak dari Ronaldo di 2017

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi menutup tahun 2017 dengan torehan impresif soal jumlah gol. Dia kini melewati gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam setahun kalender.

Ronaldo memang lebih sukses dari Messi soal trofi, bersama Real Madrid dia mampu menjuarai lima gelar juara tahun ini termasuk dua trofi musim lalu antara lain La Liga, Liga Champions Eropa. Tiga trofi lainnya diraih musim ini yaitu Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Di level timnas, Ronaldo mengantarkan Portugal finis di posisi tiga Piala Konfederasi 2018 serta melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Dengan pencapaian tersebut, penyerang 32 tahun diganjar penghargaan Pemain Terbaik versi FIFA dan Ballon d'Or.

Jika dibandingkan dengan Messi, trofi Ronaldo tahun ini jelas lebih banyak, sedangkan The Messiah hanya meraih satu gelar juara Piala Raja Spanyol. Kendati demikian, penyerang timnas Argentina boleh berbangga karena jumlah golnya tahun ini lebih banyak dari CR7.

Jika dihitung dari awal tahun 2017, Messi sudah mengemas 54 gol atau unggul satu gol dari Ronaldo. Gol terakhir pemain 30 tahun di 2017 terjadi saat dia membawa Barca menang meyakinkan 3-0 atas Real Madrid dalam duel El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam kemarin.

Jumlah 54 gol dibuat Messi bersama Barca dan timnas Argentina, jika dirata-ratakan maka The Messiah mencetak 0,84 gol per pertandingan.

Catatan gol Messi tahun ini berpeluang disamai atau dilewati Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur itu sekarang sudah mencetak 53 gol. Dengan satu pertandingan yang akan dimainkan Spurs melawan Southampton pada 26 Desember mendatang, Kane harus bisa mencetak setidaknya satu gol untuk menyamai rekor gol Messi dalam setahun.

Berikut ini pemain-pemain dengan jumlah 50 gol atau lebih bersama klub dan timnas sepanjang 2017:

54 gol, Lionel Messi (64 penampilan, rata-rata 0,84 gol per pertandingan)
53 gol, Harry Kane (51 penampilan, rata-rata 1,03 gol per pertandingan)
53 gol, Robert Lewandowski (55 penampilan, rata-rata 0,96 gol per pertandingan)
53 gol, Cristiano Ronaldo (60 penampilan, rata-rata 0,88 gol per pertandingan)
53 gol, Edinson Cavani (62 penampilan, rata-rata 0,85 gol per pertandingan)

Sumber: UEFA

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Gol Messi Lebih Banyak dari Ronaldo di 2017 : http://ift.tt/2D8yecO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Gol Messi Lebih Banyak dari Ronaldo di 2017"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.