Search

Terpopuler - Apple Akui Perlambat Kinerja iPhone Lawas

INILAHCOM, San Francisco - Apple membenarkan telah membenamkan fitur yang memperlambat kinerja kerja iPhone model lawas agar perangkat-perangkat tersebut terhindar dari masalah baterai.

Mengutip The Guardian, fitur itu disematkan ke iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone SE tahun lalu, serta iPhone 7 saat peluncuran iOS 11.2. Fitur ini juga rencananya bakal dipasang ke perangkat baru.

"Tujuan kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, termasuk performa keseluruhan dan memperpanjang masa pakai perangkat mereka," kata juru bicara Apple.

Baterai yang sudah digunakan dalam jangka waktu lama berisiko tidak bisa memasok daya maksimum yang dibutuhkan prosesor smartphone dalam kecepatan penuh. Smartphone pun disebut bisa mendadak mati untuk melindungi komponen dalam jika kondisi baterai tidak prima.

Pengguna iPhone 6S mengeluhkan handset mereka tiba-tiba mati meskipun baterai masih berisi daya sebanyak 30 hingga 40 persen.

Para pengguna iPhone lawas di situs Reddit melaporkan prosesor berjalan lambat di perangkat mereka, namun ketika mereka mengganti baterai, perangkat itu pun kembali berjalan normal.

Apple menegaskan perlambatan ini dilakukan demi melindungi perangkat dari masalah baterai serta memperpanjang usia perangkat.

Sayangnya, pihak Apple tidak memberitahukan hal ini dengan baik ke konsumen, sehingga banyak yang mengira bahwa Apple sengaja memperlambat kinerja perangkat agar beralih ke iPhone keluaran terbaru.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Apple Akui Perlambat Kinerja iPhone Lawas : http://ift.tt/2BnYRtr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Apple Akui Perlambat Kinerja iPhone Lawas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.