Search

Terpopuler - Harapan Sudirman Said Soal Sosok Pendampinya

INILAHCOM, Purwokerto - Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said berharap, sosok yang akan mendapinginya adalah sosok yang saling melengkapi.

Sudirman diketahui sudah mengantongi dukungan dari tiga partai. Yakni Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Alhamdulillah, tiga partai sudah resmi memberi dukungan, Partai Gerindra tentu saja yang pertama, itu dilakukan pada tanggal 13 Desember, kemudian tanggal 16 Desember PAN, berikutnya PKS," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Sabtu (30/12/2017).

Dengan demikian, kata dia, secara persyaratan jumlah kursi di DPRD Provinsi Jateng sudah mencukupi. Dia mengatakan bahwa pihaknya terus mengkaji usulan-usulan dari para tokoh yang berkaitan dengan bakal calon wakil gubernur.

"Karena sekarang sudah resmi dicalonkan, kami mempercepat membangun basis ke bawah," kata mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

Menurut dia, pihaknya akan mengumpulkan jaringan-jaringan kawan orang baik atau orang-orang yang mau berjuang dengan idealisme dan budi pekerti, bukan mendorong permusuhan.

Dalam hal ini, kata dia, kawan orang baik adalah orang-orang yang mau menjalin persatuan. Menyinggung soal figur bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Sudirman mengatakan bahwa hal itu yang paling penting adalah kesamaan visi.

"Syukur-syukur saling melengkapi. Artinya, saya kuatnya di mana, nanti wakilnya kuatnya di mana, itu harus terjadi begitu. Insyaallah semua nama yang muncul adalah nama-nama yang baik," katanya.

Demikian pula dengan elemen yang mendukung, kata dia, merupakan elemen-elemen yang baik. Nanti pada akhirnya, lanjut dia, pihaknya akan memilih satu orang dan basis sudah mendengar semua pertimbangan. [tar]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Harapan Sudirman Said Soal Sosok Pendampinya : http://ift.tt/2CkE4uK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Harapan Sudirman Said Soal Sosok Pendampinya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.