Search

Terpopuler - Lionel Messi Si Raja El Clasico

INILAHCOM, Madrid - Lionel Messi membantu Barcelona meraih kemenangan meyakinkan atas Real Madrid di laga El Clasico. Messi kini menasbihkan dirinya sebagai Raja El Clasico.

Barca meraih kemenangan 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Bermain di kandang lawan, El Barca mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola yang mencapai 53 persen membuat Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Los Blaugrana ngamuk di paruh kedua. Luis Suarez membuka keunggulan di menit ke-54 usai menerima sodoran Sergi Roberto di dalam kotak penalti.

Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Dani Carvajal dihadiahi kartu merah langsung karena dengan sengaja menahan bola sundulan Paulinho di depan garis gawang. Wasit pun memberikan tendangan penalti, Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut menjadikan skor 0-2 di menit ke-64. Bukan hanya bikin gol, Messi juga berperan lahirnya gol ketiga Barca di masa injury yang dicetak Aleix Vidal.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Messi kini sudah mengemas 15 gol dari 17 pertandingan di La Liga 2017-18. Selain itu, The Messiah juga melewati total gol Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2017. Penyerang Argentina sudah mencetak 54 gol atau unggul satu gol dari CR7.

Fakta lainnya, Messi sudah mencetak 25 gol di El Clasico. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah pertemuan Madrid-Barcelona. Dia juga menjadi pemain dengan assist terbanyak di El Clasico dan 2 kali hatrik menjadikannya yang terbaik di El Clasico.

Messi juga punya statistik oke saat main di Bernabeu. Dari total 19 pertandingan dia menghasilkan 15 gol, delapan assists dan satu hatrik.

Kemenangan di laga El Clasico menjadikan Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas nilai 45 atau unggul 14 poin dari El Real di urutan empat yang baru bermain 16 kali.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Lionel Messi Si Raja El Clasico : http://ift.tt/2BHfvbI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Lionel Messi Si Raja El Clasico"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.