Search

Terpopuler - Open House Natal Maruarar Wujud Nyata Kebhinnekaan

INILAHCOM, Jakarta - Perayaan Natal di rumah politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait benar-benar meriah, dengan dihadiri sekitar 500 orang.

Dalam open house ini juga hadir berbagai tamu undangan dan aktivis dari lintas agama seperti Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir dan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Martin Philip Sinurat.

Tak kurang dari itu, hadir juga sejumlah politisi, tokoh agama dan pejabat serta profesional lintas bidang. Sebut saja misalnya tiga politikus Golkar Idrus Marham, Misbakhun dan Zainudin Amali. Hadir juga Ketua BPKP Ardan Adiperdana dan Walkota Bogor Bima Arya. Tak ketinggalan ada tokoh NU Yenny Wahid.

Hal ini pun mendapat pujan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Bagi Hadi open house Natal di rumah Maruarar merupakan contoh dan wujud nyata Indonesia. Sebab dalam open house ini hadir berbagi kalangan lintas agama. Rumah Maruarar adalah contoh baik dari Indonesia yang beragam.

"Ini wujud nyata kebhinnekaan. Miniatur Indonesia," ungkap Hadi, yang mengaku bersahabat dengan Maruarar, di kediaman Maruarar di kawasan Bintaro, Senin (25/12/2017).

Hadi sengaja datang ke open house ini karena sudah lama bersahabat dengan Maruarar. Ia juga menilai sosok Maruarar sebagai sosok yang memliki banyak jaringan.

Pernyataan Hadi ini sama dengan pernyataan Idrus Marham dan Misbakhun. Menurut Idrus, kehadiran banyak tokoh dalam acara open house ini menunjukkan bahwa Maruarar bukan politisi biasa.

"Ini menujukkan bahwa jaringan Ara ini sangat luas," ungkap Idrus.

Sementara menurut Misbakhun, Maruarar memang sosok yang nasionalis. Komitmen Maruarar pada nasionalisme dan kebhinnekan tak diragukan lagi.

"Maka saya datang kesini untuk mengucapkan selamat Natal," ungkapnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Open House Natal Maruarar Wujud Nyata Kebhinnekaan : http://ift.tt/2C377jS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Open House Natal Maruarar Wujud Nyata Kebhinnekaan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.