Search

Terpopuler - Timnas Basket Indonesia Raih Emas di Test Event

INILAHCOM, Jakarta - Timnas basket Indonesia meraih medali emas di test event Asian Games 2018. Di final mereka mengalahkan India dengan skor 78-68.

Pertandingan final berlangsung di Hall A Basket, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018) malam WIB. Ini adalah pertemuan kedua Indonesia dan India, sebelumnya Indonesia sempat kalah dari India.

Di kuarter pertama, Indonesia unggul tipis 21-20. Performa skuad asuhan Fictor Roring membaik di kuarter kedua, mereka unggul 39-30.

Memasuki kuarter tiga, Indonesia mampu menjaga konsistensi permainan dan menjaga keunggulan 58-45. Di kuarter terakhir, India bermain lebih agresif. Mereka mengumpulkan 23 poin, tiga lebih banyak dari Indonesia.

Kendati demikian, India tetap saja gagal mengejar perolehan poin Indonesia secara keseluruhan 76-68.

Fictor Roring senang dengan keberhasilan anak asuhnya meraih medali emas. Dia melihat evaluasi yang dilakukan setelah kekalahan di pertemuan pertama membuahkan gelar juara.

"Untuk bisa tampil maksimal malam ini tentu sangat luar biasa. Itu sebetulnya sudah terlihat kemarin malam," kata Fictor.

"Tim pelatih saya juga punya andil. Mereka terus bekerja mencari kekurangan kami di laga pertama. Segala penyesuaian juga kami lakukan, sebab sebelumnya chemistry masih belum terbangun," dia menambahkan.

Di pertandingan perebutan medali perunggu, Thailand mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor akhir 139-76.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Timnas Basket Indonesia Raih Emas di Test Event : http://ift.tt/2ssq91S

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Timnas Basket Indonesia Raih Emas di Test Event"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.