Search

Terpopuler - Soal Pendamping Jokowi di 2019, Ini Kata NasDem

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai NasDem Akbar Faisal menilai Presiden Joko Widodo adalah orang yang paling mengetahui siapa tokoh yang paling cocok mendampinginya di Pilpres 2019.

"Pak Jokowi yang paling tahu dengan siapa beliau berdampingan nanti," katanya kepada INILAHCOM, Senin (26/2/2018).

Ia menjelaskan Partai NasDem sendiri memberikan hak prerogatifnya Ketua Umum Partai Surya Paloh untuk berkoordinasi dengan Jokowi dan partai pendukung lain untuk memilih pendamping Jokowi.

"NasDem sendiri memberikan hak prerogatif kepada ketua Umum pak Surya Paloh untuk berkomunikasi dengan pak Jokowi dan partai-partai pendukung lainnya untuk membahas itu," jelasnya.

Senada juga disampaikan politikus NasDem lainnya, Kurtubi. Ia menjelaskan. Keputusan itu ada di tangan orang nomor satu di Indonesia sekarang ini.

"NasDem mengusung Jokowi sebagai Capres untuk masa jabatan ke-2 2019-2024. Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi siapa Cawapres yang akan mendampinginya," ujarnya.

Diketahui, meski perhelatan Pilpres 2019 masih setahun, atmosfer pertarungan mulai terasa. PDIP, Golkar, dan NasDem sudah sepakat mencalonkan kembali Joko Widodo untuk maju dibawah panjinya.

Semua lembaga survei mengungkapkan elektabilitas Jokowi masih susah dikejar oleh tokoh mana pun, termasuk Prabowo Subianto.

Jelang tahun politik itu, partai politik saat ini tengah meramu komposisi untuk mengisi pendamping Jokowi di Pilpres 2019, di waktu bersamaan, Jokowi juga menimbang-menimbang dan mengincar siapa yang akan mendampinginya. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Soal Pendamping Jokowi di 2019, Ini Kata NasDem : http://ift.tt/2FCXg6l

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Soal Pendamping Jokowi di 2019, Ini Kata NasDem"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.