Search

Terpopuler - Menkeu Puja-puji Calon Gubernur BI

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keungan, Sri Mulyani Indrawati menyatakan, kemampuan Perry Warjiyo tidak diragukan untuk memimpin Bank Indonesia (BI) menggantikan Agus Martowardojo yang segera habis masa tugasnya.

"Pak Perry adalah sosok dari BI, dia di Dewan Gubernur BI selama satu term dan dia pernah menjadi executive director di International Monetary Fund (IMF)," kata Sri di sela-sela acara IMF-BI di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meyaniki performa BI akan lebih baik saat dipimpin oleh Perry. Sebab, dia sudah lama di BI. "Artinya, sudah ada kesempatan dan pengalaman yang bisa tingkatkan peranan Gubernur BI yang diperlukan," kata dia.

Menurut Any, saat ini Indonesia tengah menghadapi situasi ekonomi dunia yang tak menentu. Untuk menghadapi situasi tersebut, diharapkan hubungan antara BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) harus bisa semakin erat dan lebih dinamis.

"Di mana Pak Perry sudah ikut menghadapi masalah ini, Pak Perry selalu ada disitu, karena beliau sudah jalankan banyak peranan penting," ujar dia.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan, nama Perry Warjiyo sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia. Dalam waktu dekat dia akan jalani fit and propertes atau uji kelayakan dan kepatuhan di DPR RI. [hid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Menkeu Puja-puji Calon Gubernur BI : http://ift.tt/2EXZFY4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Menkeu Puja-puji Calon Gubernur BI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.