Search

Terpopuler - Saut Bicara Soal 'Lobi' di Hadapan Kader Golkar

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang berbicara soal istilah lobi' di hadapan kader Golkar. Salah satu kader Golkar menanyakan kepada Saut tentang tata cara penolakan undangan bersifat lobi'.

Saut bicara hal itu saat menyampaikan sosialisasi dalam pertemuan Kepala Daerah dari Kader Golkar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

"Ada istilah lobi itu dimulai dari lobi hotel, karena memang pertemuan itu di hotel. Tapi saya katakan, yakinlah, Bapak selama tidak ada tindakan pidana di situ, you may go. Bapak jalan saja. Cuma, yang jadi masalah sekarang memang framing itu yang kita jaga. Bapak jangan ragu-ragu kalau mau bertemu membahas tentang rakyat, silakan. Negara ini milik kita semua. Tetapi, kalau Bapak berbuat kesalahan dalam pertemuan itu, ya mau nggak mau kita KPK masuk ke dalam," kata Saut.

Selain itu, Saut juga berbicara soal politikus yang baik dan mempunyai integritas di era politik saat ini. "Politikus yang baik adalah diplomat yang baik. Diplomat yang baik itu orang yang menjaga retorikanya, artinya diplomat itu tidak pernah berbohong," ujar Saut.

Saut juga berharap partai politik membangun para kadernya untuk menjadi seorang pemimpin yang mempunyai integritas tinggi. Dengan integritas tinggi maka akan terwujud kerja yang efisien dan bertanggung jawab.

"KPK dalam rekomendasinya jelas-jelas menegaskan negara ini bisa dibangun dengan kepemimpinan yang tumbuh dari parpol, sehingga parpol itu harus berintegritas. Kalau berintegritas itu apa, ya sesuatu yang baik, yang berefisiensi, sesuatu yang bisa dipertanggungjawabkan, sesuatu yang transparan, sesuatu yang adil, sesuatu yang jujur," kata Saut.

Saut berharap Golkar bisa menerapkan politik bersih sehingga parpol lain bisa mengikuti langkah tersebut.

"Oleh karena itu, apa yang dilakukan oleh partai nomor 4 ini dapat disusul oleh partai-partai lainnya sehingga kemudian rakyat bisa memilih yang menurut sesuai keinginan mereka. Dengan demikian, akan ada checks and balances," imbuhnya.

Saut juga menyampaikan pada gelarab Pilkada 2018 ini, KPK-Kejaksaan-Polri akan saling bahu membahu mewujudkan pesta demokrasi yang berintegritas.

"Khusus pemilu, kita akan bekerja sama dengan kejaksaan dan Polri untuk menjaga pilkada yang berintegritas. Jadi apa yang perlu saya jelaskan kerja sama itu akan menjadi sinergi," jelas dia.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Saut Bicara Soal 'Lobi' di Hadapan Kader Golkar : http://ift.tt/2ED1E7N

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Saut Bicara Soal 'Lobi' di Hadapan Kader Golkar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.