Search

Terpopuler - Jika Pensiun Sekarang Ronaldo Takkan Menyesal

INILAHCOM, Madrid - Pencapaian Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola bisa dikatakan hampir sempurna. Jika harus pensiun dalam waktu dekat, Ronaldo tidak akan menyesal.

Ronaldo memulai karier sepak bola profesional bersama klub Portugal, Sporting CP. Adalah Sir Alex Ferguson yang melihat potensi Ronaldo jadi pemai hebat di masa depan. Dia akhirnya memboyong Ronaldo yang saat itu berusia 18 tahun ke skuad Setan Merah.

Bersama United, Ronaldo menjelma jadi salah satu pemain muda terbaik dunia. Kualitas permainannya turut berkontribusi hadirnya gelar juara Liga Premier Inggris, Piala FA, Liga Champions Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di awal musim 2009-10, Ronaldo hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 94 juta Euro yang menjadikannya pemain termahal dunia saat itu.

Di Madrid, prestasi Ronaldo makin cemerlang. Sejauh ini, dia sudah pernah meraih semua trofi domestik mulai dari gelar juara La Liga, Piala Raja Spanyol, dan Piala Super Spanyol. Dia juga berjasa mengantarkan El Real meraih dua gelar juara Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Sukses Ronaldo tak hanya di level klub, dia mampu mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 yang merupakan trofi mayor perdana bersama timnas.

Bicara soal pencapaian individu, Ronaldo menjadi pesaing utama Lionel Messi hampir dalam setiap penghargaan. CR7 pernah menyabet gelar Ballon d'Or lima kali dan masih banyak lainnya.

Ronaldo tak pernah menyangka dirinya bisa berada di puncak karier dengan segudang penghargaan, namun masih ada satu trofi yang masih belum pernah diraih, Piala Dunia.

Kendati demikian, Ronaldo mengakui kalaupun gagal jadi juara dunia dia tak pernah menyesal.

"Saya sudah memenangkan banyak hal indah yang sama sekali tak pernah saya impikan," katanya.

"Tentu saja, jika Anda bertanya kepada saya apa yang ingin saya juarai maka saya ingin meraih Piala Dunia."

"Tetapi, jika saya harus mengakhiri karier sekarang, saya akan sangat bangga dan senang. Saya tidak pernah terpikir karier saya akan begitu luar biasa," dia memungkasi.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Jika Pensiun Sekarang Ronaldo Takkan Menyesal : http://ift.tt/2CKBmuI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jika Pensiun Sekarang Ronaldo Takkan Menyesal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.