Search

Terpopuler - Pengamat:DPR 2014-2019 Tercerdas Sepanjang Sejarah

INILAHCOM, Jakarta - Analis Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menyindir langkah DPR yang telah mengesahkan RUU MD3 tersebut merupakan tindakan yang cerdas.

"Jadi DPR saat ini adalah yang tercerdas sepanjang sejarah, karena mereka tahu bagaimana melindungi diri," katanya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Hendri mengungkapkan tidak semua anggota DPR anti kritik, karena masih ada tiga partai politik yang menyatakan tidak mendukung pengesahan RUU MD3 tersebut, seperti PPP, Nasdem dan PKS.

"Saya kira tidak semua anggota DPR anti kritik, karena masih ada tiga parpol yang menolak itu tidak anti kritik," ujarnya.

Adapun beberapa pasal yang menjadi kontroversial dalam revisi UU MD3 tersebut yaitu, pasal penghinaan terhadap anggota DPR. Hal itu teruang dalam pasal 122 huruf K. Pasal lain yang juga menjadi perdebatan yaitu pasal 73. Pasal itu mewajibkan Polri untuk menjemput paksa seseorang atau lembaga pemerintah yang dipanggil DPR. Selanjutnya pasal 245, pasal itu mewajibkan aparat penegak hukum untuk meminta pendapat MKD jika ingin memanggil anggota DPR terkait pidana. Namun hal itu tidak berlaku untuk pidana khusus. [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Pengamat:DPR 2014-2019 Tercerdas Sepanjang Sejarah : http://ift.tt/2Ez2cI5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pengamat:DPR 2014-2019 Tercerdas Sepanjang Sejarah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.