Search

Terpopuler - Apakah Kita Senang dan Bahagia? Apa Bedanya?

LAMA sekali tak berkunjung ke rumah kakek. Tadi malam, saya sekeluarga berkunjung ke rumahnya yang masih saja berkesan zaman kuna, tempo doeloe. Disajikan pucuk labu lengkap dengan sambelnya. Tak lupa pula sup ikan yang seger sekali.

Saya iseng bertanya kepada beliau tentang rahasia hidup senang bahagia. Beliau tersenyum dan berkata bahwa senang dan bahagia itu adalah dua hal yang berbeda namun bisa saja berkaitan. Kata beliau, perbedaan keduanya bisa dilihat dari berbagai sudut. Saya dengarkan dengan serius sampai-sampai tulang ikan hampir tertelan.

Beliau sebutkan beberapa hal. Namun hari ini saya share satu saja. Beliau berkata: "SENANG adalah kondisi hati saat mendapat apa yang dimau. BAHAGIA adalah kondisi hati saat memberi apa yang dipunya."

Jadi, orang yang dalam hidupnya hanya fokus pada mencari dan mendapatkan maka dia tak akan pernah merasakan bahagia. Dia hanya berpotensi senang saat memperolehnya. Ingin juga bahagia? Berbagilah, bahagiakan orang lain dan jangan fokus pada kesenangan diri saja. Senang itu berusia pendek, bahagia itu berusia panjang. Semoga kita SENANG dan BAHAGIA. Salam dari kakek untuk semua pembaca. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Apakah Kita Senang dan Bahagia? Apa Bedanya? : http://ift.tt/2F6b1Ka

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Apakah Kita Senang dan Bahagia? Apa Bedanya?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.