Search

Terpopuler - Wayang Orang Srikandi Nekat Digelar 25 Februari!

INILAH.COM, Jakarta-Sanggar Cita Prasanna yang bernaung dibawah Yayasan Retno Sekar Budoyo akan menggelar pementasan Wayang Orang berjudul Srikandi Nekat di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 25 Februari mendatang.

Pagelaran wayang orang ini untuk menyambut peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret.

Pementasan wayang orang kali ini terbilang unik karena tidak sepenuhnya menggunakan dialek bahasa Jawa seperti wayang orang pada umumnya. Wayang Orang Srikandi Nekat akan menggunakan perpaduan antara Bahasa Jawa dengan Bahasa Indonesia agar lebih kekinian sehingga bisa diterima generasi milenial.

"Pergelaran ini merupakan trade event di mana kami ingin menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta melestarikan budaya khususnya pada generasi milenial," kata Sinta Roodiono, Ketua Pergelaran Wayang Orang Srikandi Nekat, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Perhelatan ini nantinya juga bakal melibatkan para pemain dari berbagai usia dan profesi, mulai anak-anak, orang tua, anak muda, para artis, atlet nasional, dan penari-penari profesional dari grup wayang Bharata.

Dari kalangan selebritas diantaranya Dessy Mulasari, Indra Bekti, Maudy Koesnady, Ivy Batuta, Paquita Widjjaja, Leona 'The Voice', Nikita Mirzani, Nia Dinata, Bambang Pamungkas, Senklotta, dan Deasy Noviyanti.

Bagi Nikita Mirzani, bermain dalam pementasan wayang orang merupakan pengalaman perdana. Ia sangat antusias ketika mendapatkan tawaran tersebut.

"Jujur, belum pernah main wayang orang. Ini yang pertama. Pokoknya hal-hal mengenai wayang belum pernah. Excited banget," ujar Niki.

Menariknya, desainer kenamaan Anne Avantie juga turut ambil bagian dalam pementasan ini. Ia turut memberi sentuhan fashion bagi para pemain. Hasil dari pagelaran ini nantinya bakal disumbangkan untuk membantu Yayasan Wisma Kasih Bunda milik Anne Avantie. [adc]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Wayang Orang Srikandi Nekat Digelar 25 Februari! : http://ift.tt/2Ewv8jC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Wayang Orang Srikandi Nekat Digelar 25 Februari!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.