Search

Terpopuler - Lelah yang Bernilai Ibadah

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang Maha Menciptakan dan Maha Memelihara. Hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita akan kembali. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Banyak orang yang bersusah payah, bekerja membanting tulang, lelah dan capek menjalani hidup di dunia ini. Namun, sungguh sangat disayangkan jikalau semua itu hanya berakhir di dunia semata. Orang yang bekerja pergi pagi pulang malam bahkan pulang dini hari, namun hanya selesai dengan bentuk upah atau laba saja, tidak menjadi ibadah. Padahal Rosululloh Saw. bersabda, "Sesungguhnya Allah Taala senang melihat hamba-Nya bersusah-payah (lelah) dalam mencari rezeki yang halal." (HR. Ad Dailami)

Kemudian, misi kita hidup di dunia adalah untuk ibadah, setiap yang kita lakukan harus bernilai ibadah. Allah Swt. berfirman, "Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku." (QS. Adz Dzaariyat [51] : 56)

Tidak hanya dalam urusan pekerjaan saja, dalam urusan kegiatan lain pun sama. Termasuk dalam mencari ilmu, hendaklah kita bersusah payah mencari ilmu bukan karena niat ingin dapat nilai besar saja atau karena ingin dapat ijazah saja. Namun, niatkanlah mencari ilmu karena ibadah kepada Allah Swt.

Perjuangan selalu saja memiliki rintangan. Namun, jikalau rintangan itu disikapi sebagai tantangan yang akan menaikkan kualitas diri kita, niscaya rintangan itu akan bisa dilewati dengan ringan. Demikian juga ketika kita sekuat tenaga menjauhi maksiat, godaannya akan begitu berat. Namun, jikalau niat dan tekadnya bulat lillaahi taala, maka rasa lelah itu akan berbalik menjadi indah dan bernilai ibadah di hadapan Allah Swt. WAllahu alam bishowab.[smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Lelah yang Bernilai Ibadah : http://ift.tt/2ERMQz8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Lelah yang Bernilai Ibadah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.