Search

Terpopuler - Bekuk Fiorentina, Juventus Puncaki Klasemen Seri A

INILAHCOM, Florence - Juventus naik ke posisi puncak klasemen Seri A dengan menggeser Napoli setelah menaklukkan Fiorentina 2-0, Sabtu (10/2/2018) dini hari WIB di Artemio Franchi.

Juventus menebar ancaman pertama di menit keenam. Kerja sama Higuain dan Mandzukic berakhir dengan umpan kepada Marchisio. Mendapat ruang tembak, Marchisio melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih bisa diamankan kiper Fiorentina, Sportiello.

Menit ke-17, giliran Fiorentina mengancam pertahanan Juventus. Menerima umpan Veretout, sepakan Benassi mampu diamankan kiper Juventus, Buffon.

Menit ke-18, Fiorentina mendapat penalti setelah Chiellini dinilai menyentuh bola di kotak penalti. Tapi, tiba-tiba wasit membatalkan keputusan itu setelah wasit melihat tayang ulang dari televisi, bukan menggunakan VAR.

Juventus mendapat tendangan bebas di menit ke-38. Pjanic maju sebagai eksekutor. Tendangan bebas mantan pemain AS Roma melewati pagar betis, tapi berhasil diamankan Sportiello.

Fiorentina mendapat peluang emas di menit ke-39. Diawali serangan balik cepat, Dias berlari ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke gawang. Sayang, bola membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua menginjak menit ke-54, Fiorentina mencoba peruntungan dari tendangan jarak jauh seperti yang dilepaskan Veretout. Tapi, arah bola masih jauh dari sasaran.

Juventus mampu mencetak gol di menit ke-56. Tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Bernardeschi melewati pagar betis dan mengarah ke pojok kiri gawang.

Peluang bagus didapat Fiorentina di menit ke-70. Buffon menggagalkan peluang Thereau yang seharusnya bisa menjadi gol.

Juventus menggandakan keunggulannya di menit ke-86. Higuain lolos dari kawalan pemain belakang Fiorentina usai meneriman umpan terobosan Chiellini dan mampu menaklukkan Sportiello di bawah mistar. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Juventus memuncaki klasemen menggeser Napoli dengan 62 poin. Sementara itu, Fiorentina di posisi 11 dengan 31 poin.

Susunan pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 61'), Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Panic, Marchisio (Douglas Costa 66'); Bernardeschi (Bentacur 78'), Higuain, Mandzukic.

Fiorentina: Sportiello; Milenkovic, Pezzella, Astori, Biraghi; Benass (Eysseric 79'), Badelj, Veretout; Dias (Thereau 68'), Simeone, Chiesa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Bekuk Fiorentina, Juventus Puncaki Klasemen Seri A : http://ift.tt/2nRGCb6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bekuk Fiorentina, Juventus Puncaki Klasemen Seri A"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.